Jakarta (ANTARA News) - Nama Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) kembali menjadi buah bibir beberapa hari belakangan, terkait kabar rencana pernikahannya dengan polwan berpangkat Bripda berinisial PND.

Tak hanya itu saja, beredar pula rumor mengenai rencana kepindahan agama Ahok saat menikah nanti yang semakin membuat publik bertanya-tanya mengenai kebenaran hal tersebut.

Kabar ini pun berhembus hingga sampai ke pihak keluarga mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut. Adik Ahok, Fifi Lety Indra, memberikan tanggapan terkait kabar tersebut melalui unggahan di akun Instagram pribadinya.

Dalam unggahan tersebut terlihat sosok Fifi yang tengah mengenakan topi hitam dengan rumbai yang menutupi setengah wajahnya. Kemudian dia juga menulis kalimat mengenai kabar yang beredar soal rencana pernikahan kakaknya.

Baca juga: Ahok hingga Saipul Jamil dapat remisi HUT RI

"True or False ? Berita soal @basukibtp benar apa bohong ya? Saya akan coba jawab yang sudah pasti-pasti aja ya," tulis Fifi. Dia juga meminta kepada masyarakat untuk sabar menunggu klarifikasi dari Ahok sendiri mengenai rumor yang kencang diberitakan selama ini.

Meski tidak secara langsung membenarkan mengenai kabar rencana pernikahan Ahok, namun dia tidak menampik bahwa banyak yang menanyakan tentang kabar kepindahan agama sang kakak.

"Soal Ahok pindah agama demi wanita benar apa bohong? Sebelum saya jawab, saya jadi penasaran pingin tahu mayoritas kita ini lebih percaya yang mana," kata Fifi.

"Besok saya kasih tahu jawabannya dengan penjelasan kutipan pandangan BTP soal pindah agama ? Yang kenal dekat dengan dan mengikuti pasti tahu soal ini," pungkasnya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Wajah bisa kita tutupi tetapi kebenaran Atau kebohongan pada akhirnya akan terbuka juga, karena itu mintalah Wisdom dari Tuhan (James 1:5) supaya kita tidak menjadi bagian yang menyebarkan kebohongan Ttp menjadi bagian yang menwartakan kebenaran : True or False ? Berita soal @basukibtp benar apa bohong ya? Saya akan Coba jawab Yg uda pasti2 aja ya.... (untuk Yg lain2 kita sama2 sabar ya biar BTP sendiri Yg jawab saja, tunggu aja kan masih lama lagian BTP juga masih Di penjara dan baru akan kawin Kalau keluar penjara kata beritanya ) Baik lah saya jawab Satu per Satu mulai Dari Yg ini dulu ya karena ini Yg paling banyak Yg tanya ke saya....1.) soal ahok pindah agama Demi wanita benar apa bohong? Sebelum saya jawab saya jadi penasaran pingen tahu mayoritas Kita ini Lebih percaya yang mana #ahokgantiagama or #ahoktetapkristen (jadi ingat ada #gantipresiden dan #tetappresiden) : Besok saya kasih tahu jawaban nya dgn penjelasan kutipan pandangan BTP soal pindah agama ? Yang kenal dekat dengan dan mengikuti pasti tahu Soal ini ...( ini juga clue contekan Dari saya supaya anda bisa Pilih # jawaban Yg benar ( selamat menjawab ya ....Trima kasih sampai besok ) #thetruewillsetyoufree@

Sebuah kiriman dibagikan oleh Fifi Lety Tjahaja Purnama (@fifiletytjahajapurnama) pada


Di lain tempat, Ahok pun juga memberikan respon mengenai kabar yang beredar selama ini mengenai dirinya. Hal itu diungkapkannya melalui unggahan akun Instagram pribadi @basukibtp.

Unggahan berjudul "Pesan BTP dari Mako Brimob" itu menampilkan dua poin penting terkait rumor yang menerpanya.

Pertama terkait opini pemberitaan yang beredar akhir-akhir ini, akan dijawab oleh Ahok sendiri setelah bebas nanti. Poin kedua menekankan bahwa Ahok masih sama seperti yang taat kepada agama dan konstitusi.

"Saat ini BTP sedang belajar menjadi pribadi yang lebih baik lagi bagi dirinya sendiri, keluarga, dan masyarakat," demikian pernyataan Ahok dalam unggahannya.

Rencana pernikahan Ahok ini juga sudah diketahui putra Basuki Tjahja Purnama, Nicholas Sean. Namun dia tidak memberikan banyak komentar mengenai rencana pernikahan ayahnya dengan polwan berpangkat Bripda berinisial PND tersebut.

"Mau yang terbaik aja," ujar Nicholas seraya tersenyum kepada wartawan usai menghadiri acara peluncuran teaser film 'A Man Called Ahok' di Metropole XXI Cikini, Jakarta, Kamis (6/9) lalu.

Baca juga: Ditanya soal rencana Ahok menikah lagi, Nicholas tersenyum

Nicholas hadir dalam acara tersebut sebagai perwakilan dari keluarga Basuki Tjahaja Purnama.

Namun usai konferensi pers tersebut, Nicholas langsung menuju mobil saat awak media menanyakan seputar rencana pernikahan ayahnya setelah berpisah dengan Veronica Tan.

Sebelumnya, Basuki Tjahaja Purnama melayangkan gugatan cerai ke Pengadilan Negeri Jakarta Utara melalui kuasa hukumnya, Josefina A Syukur pada 5 Januari 2017. Dia resmi bercerai dengan Veronica Tan pada 4 April 2018. 

Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara juga memutuskan hak asuh anak Nathania Purnama dan Daud Albeenner Purnama yang masih berusia di bawah umur, jatuh kepada Basuki sebagai wali bapak.


Baca juga: Kisah Ahok difilmkan, Daniel Mananta pemeran utamanya
 

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Subagyo
Copyright © ANTARA 2018