Jakarta (ANTARA News) - Salah satu game turn-based strategy bergenre 4X terlaris yakni "Civilization VI" akan meluncur ke konsol Nintendo Switch pada bulan November tahun ini.

Dalam keterangan pers  Jumat disebutkan, game yang dibuat oleh desainer legendaris Sid Meier itu akan memuaskan pengguna gadget Switch pada 16 November.

"Civilization" merupakan game bergenre turn-based strategi 4X dimana para pemainnya merintis dan membangun peradaban negara pilihannya mulai dari kota kecil hingga menjadi kekaisaran kuat melalui instrumen riset teknologi, eksplorasi, diplomasi, perdagangan dan perang.

"Civilization VI" rilis pertama kali untuk platform PC pada tahun 2016, disusul hadir untuk platform iOS pada tahun 2017.

"Civilization VI" versi Switch juga dilengkapi mode multiplayer cooperative dan competitive via jaringan wireless LAN, seperti versi platform-platform sebelumnya. 

Walaupun gameplay dan fitur-fitur permainanannya sama dengan platform-platform sebelumnya, "Civilization VI" untuk versi Switch memiliki sejumlah perbedaan.

Perbedaan pertama,  yakni "Civilization VI" versi Switch sudah meliputi pembaruan terbaru dan empat konten tambahan yang memasukkan empat peradaban baru yakni Vikings Scenario Pack, paket peradaban Polandia, Australia, serta Makedonia dan Persia.

Perbedaan kedua adalah untuk versi Switch, "Civilization VI" akan dilengkapi empat skenario baru dengan latar serta gaya gameplay yang berbeda dan terinspirasi dari peristiwa bersejarah, seperti skenario saga penjarahan Eropa oleh bangsa Viking hingga upaya penaklukan dunia oleh Alexander yang agung.

"Civilization" dikenal juga sebagai game menghadirkan sejumlah peradaban negara terkenal yang bisa dipilih oleh pemainnya. Dalam "Civilization VI" untuk pertama kalinya seri game tersebut menghadirkan peradaban Indonesia yang diwakili tokoh Dyah Gitarja dari Majapahit lewat versi Digital Deluxe Edition atau konten tambahan "Khmer and Indonesia Civilization and Scenario Pack" untuk game ini.  



 

      

Penerjemah: Aji Cakti
Editor: Subagyo
Copyright © ANTARA 2018