GoJo sambut baik penunjukan Erick Thohir

GoJo sambut baik penunjukan Erick Thohir

Bakal Calon Presiden Joko Widodo (kedua kanan) berjabat tangan dengan Bakal Calon Wakil Presiden Ma'ruf Amin (kanan), Wakil Presiden Jusuf Kalla (kedua kiri) dan pengusaha Erick Thohir usai memberikan keterangan terkait formasi tim sukses kampanye nasional Pilpres 2019 di Jakarta, Jumat (7/9/2018). Wakil Presiden Jusuf Kalla menjadi Ketua Dewan Pengarah Tim Pemenangan Jokowi-Ma'aruf Amin, dan Erick Thohir menjadi Ketua Tim Kampanye Nasional. ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/pras.

Jakarta (ANTARA News) - Koordinator Nasional Relawan GoJo (Golkar Jokowi) Rizal Mallarangeng menyambut baik penunjukan Erick Thohir sebagai Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) pasangan bakal calon presiden-calon wakil presiden capres-cawapres, Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

"Erick Thohir orangnya enak, pandai bergaul karena itu dua jempol untuk pilihan Jokowi," kata Rizal Mallarangeng dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Jumat.

Menurut Rizal, pilihan Jokowi itu sangat tepat karena Erick Thohir adalah sosok muda yang cekatan, pandai berorganisasi, dan terbukti sukses memimpin dunia usaha.

Rizal yang juga Plt Ketua DPD Partai Golkar DKI Jakarta itu menegaskan bahwa Relawan GoJo siap bekerja sama dan bahu membahu dengan timses yang dipimpin Erick Thohir dalam memenangkan pasangan Jokowi-Ma’ruf.

"Konsep kampanye yang paling penting. Kalau soal operasionalisasi, relatif mudah sebab ada banyak partai dan relawan yang siap membantu beliau," ujarnya.

Rizal juga menitip pesan agar Erick Thohir segera merumuskan konsep dasar dalam kampanye pilpres ke depan, termasuk penentuan strategi, pesan inti, termasuk tagline kampanye. 

Selain itu, dia juga berpesan bahwa salah satu isu hangat sekarang adalah soal ekonomi, karena narasi dasarnya harus segera dibuat disebabkan Jokowi adalah seorang petahana.

"Jadi, narasinya harus berkisar pada cerita sukses dan upaya keras serta relatif berhasil dalam memajukan Indonesia," ujarnya.

Dia menjelaskan meskipun Erick Thohir dianggap orang baru dalam dunia politik dan pemilu Indonesia, dirinya meyakini Erick akan cepat menyesuaikan diri dengan dunia politik.

Sebelumnya, pengusaha muda Erick Tohir ditunjuk sebagai Ketua Tim Sukses atau Tim Kampanye Nasional pasangan Capres dan Cawapres Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin.

"Ya, ini kombinasi. Kami ini kombinasi supaya semuanya bisa ikut memiliki. Jadi, ada profesional pengusaha, ada juga politisi. Kalau campur-campur itu kan bagus," kata Jokowi di Rumah Cemara, Jakarta, Jumat (7/9).

Menurut Jokowi, Erick adalah sosok profesional serta pengusaha besar, dan memiliki klub bola, serta klub basket.

"Ini bukan urusan berpolitik, ini urusan manajemen. Mengelola kampanye ini sehingga bisa berjalan dengan baik," ujar Jokowi.

Jokowi menambahkan sejumlah tokoh politik senior berada di dewan pengarah tim kampanye Jokowi-Ma'ruf.

Pewarta: Imam Budilaksono
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Kilas NusAntara Pagi

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar