New York (ANTARA News) – Beberapa pekan setelah kematian Aretha Franklin, sebuah balai lelang pada Jumat (7/9) mengumumkan penjualan lebih dari 30 pakaian yang pernah digunakan oleh sang Ratu Soul.

Julien's Auctions mengatakan baju-baju itu akan dijual bersama beberapa barang dari ikon musik lain pada 9 dan 10 November di New York.

Pakaian Franklin, diperkirakan akan laris masing-masing sekitar 4.000 dolar AS (sekitar Rp59,8 juta), termasuk sebuah gaun merah berpayet rancangan Arnold Scaasi, mendiang desainer yang terkenal sering merancang baju-baju ibu negara AS. Gaun itu dipakai Franklin di sebuah penampilan di Radio City Music Hall New York pada 1991.

Baju lain yang menjadi sorotan adalah sebuah jaket rajut dari brand St. John yang dikenakan Franklin ketika dia dianugerahi National Medal of the Arts pada 1999 oleh Bill Clinton.

Julien's Auction tidak menyingkap siapa pemilik pakaian tersebut.

Franklin, yang tumbuh besar dengan menyanyi di gereja ayahnya dan mempolulerkan lagu ‘Respect’ dan ‘(You Make Me Feel Like) A Natural Woman’ dengan suara emasnya, meninggal pada 16 Agustus akibat kanke, demikian dilansir AFP.

Baca juga: Cucu Aretha Franklin unggah video terakhir sang nenek di Twitter

Baca juga: Selebriti hingga pejabat hadiri pemakaman Aretha Franklin

Baca juga: MTV VMA akan beri penghormatan untuk Aretha Franklin

Penerjemah: Ida Nurcahyani
Editor: Monalisa
Copyright © ANTARA 2018