Dua budaya Jepang yang disukai YouTuber Indonesia Edho Zell

Dua budaya Jepang yang disukai YouTuber Indonesia Edho Zell

Youtuber Indonesia Edho Zell menghadiri Jak-Japan Matsuri 2018 di Jakarta, Sabtu (8/9/2018). (Antara News/Aji Cakti).

Jakarta (ANTARA News) - YouTuber Indonesia Edho Zell sangat tertarik dengan kebudayaan Jepang, terutama dua hal yakni kuliner dan animenya.

"Hampir semua saya suka, tapi dua yang paling saya suka yakni makanannya karena sangat enak dan juga yang kedua adalah animenya," kata Edho Zell kepada Antara di Jakarta, Sabtu.

Untuk makanan dia juga mengakui bahwa dirinya paling suka sushi, ramen, dan yakiniku, karena memang itu yang makanan yang top dari negeri sakura.

"Saya pernah berkunjung ke pabrik ramen yang di Jepang, dan itu ramennya memang paling enak di dunia," katanya.

Edho Zell juga mengakui bahwa dirinya menyukai budaya-budaya Jepang sejak kecil, mengingat dirinya sering menyaksikan kartun-kartun Jepang atau anime seperti "Doraemon", "Detektif Conan" dan "Dragonball" setiap pagi.

"Dari situlah saya punya ketertarikan dengan budayanya dan karakter-karakter heronya, sampai sekarang pun saya masih menonton 'Naruto' dan 'Boku no Hero Academia' jadi memang sangat menarik mereka dalam menyampaikan ceritanya," tuturnya.

Edho Zell hadir di Jak-Japan Matsuri 2018 untuk menghibur para pengunjung di booth NHK World. Dia berharap ke depannya agar Jak-Japan Matsuri bisa digelar secara indoor.

Baca juga: Cara generasi milenial terkenal lewat YouTube

Baca juga: Youtuber Dodi Hidayatullah promosikan tilawatil Quran ke petugas haji

Baca juga: Pesatnya perkembangan YouTuber Indonesia

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Monalisa
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Ada suasana Jepang di Plaza Tenggara GBK

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar