Festival musik bikin Jak-Japan Matsuri 2018 semakin spesial

Festival musik bikin Jak-Japan Matsuri 2018 semakin spesial

Duta Besar Jepang untuk Indonesia Masafumi Ishii memberi pernyataan atas penyelenggaraan Jak-Japan Matsuri 2018 di Plaza Tenggara GBK, Jakarta, Sabtu (8/9). ((ANTARA/Yashinta Difa))

Jakarta (ANTARA News) - Penyelenggaraan Jak-Japan Matsuri 2018 menjadi spesial dengan adanya Indonesia-Japan Music Festival yang menampilkan musisi Indonesia dan Jepang.

"Bertepatan dengan Peringatan 60 Tahun Hubungan Diplomatik Indonesia-Jepang, tahun ini kita mengadakan festival musik. Jak-Japan Matsuri tahun ini lebih besar dan meriah dengan partisipasi dari musisi Jepang," kata Duta Besar Jepang untuk Indonesia Masafumi Ishii di sela-sela acara Jak-Japan Matsuri di Plaza Tenggara Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu.

Musisi Jepang yang turut meramaikan Jak-Japan Matsuri yang diselenggarakan pada 8-9 September 2018 diantaranya AKB48, Sukima Switch, Hiroaki Kato, dan Kiroro.

Baca juga: Pentas tari Yosakoi meriahkan Jak-Japan Matsuri 2018
 
Tidak ketinggalan penampilan sejumlah musisi Tanah Air seperti RAN, Andien, Raisa, Isyana Sarasvati, serta JKT48.

 Festival budaya yang telah kesepuluh kalinya diselenggarakan oleh pemerintah Jepang dan Pemprov DKI Jakarta ini bertujuan mengenalkan budaya dan merekatkan hubungan masyarakat kedua negara.

Dubes Ishii bahkan mengaku terkejut mengetahui banyak publik Indonesia mengenal baik lagu-lagu dari musisi Jepang.

 "Ini mungkin bisa membuka ruang kerja sama yang lebih luas antara musisi kedua negara," tutur dia.

 Penyelenggaraan Jak-Japan Matsuri, menurut dubes, juga menunjukkan semangat kebersamaan dan persahabatan antara Indonesia dan Jepang yang akan terus dipelihara.

 "Kedua negara bisa kerja bersama, maju bersama, dan berkembang bersama. Itu adalah pesan yang ingin kami sampaikan," kata Dubes Ishii. 

Baca juga: Dua budaya Jepang yang disukai YouTuber Indonesia Edho Zell

Pewarta: Yashinta Difa Pramudyani
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar