Bandung  (ANTARA News) - Pemain sayap Timnas asal Persib Bandung, Febri Hariyadi, membeberkan soal sosok pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Luis Milla, yang dinilai memiliki kelebihan tersendiri sebagai seorang pelatih.



"Dia pelatih yang cerdas dan selalu mengajarkan pemain untuk disiplin," kata Febri di Bandung, Sabtu.



Ia pun menarik banyak pelajaran dari sosok Luis Milla selama bergabung menjadi bagian Timnas U-23 yang berlaga di Asian Games 2018. Hal itu akan dimanfaatkan untuk masa depan karirnya.



"Banyak ilmu yang saya dapatkan, banyak ajaran yang belum pernah saya temui di sini. Yang jelas suatu kebanggaan juga saya bisa dilatih sama Luis Milla," ujarnya.



Febri berharap Luis Milla tetap bertahan sebagai pelatih Timnas. Di sisi yang sama, ia juga berharap bisa terus mendapat kepercayaan darinya untuk terus berseragam Timnas.



Salah satu cara yang dilakukan agar tetap dipercaya Luis Milla adalah berusaha bermain sebaik mungkin saat dipercaya bermain maupun latihan. Hal itu dilakukan Febri selama menjadi bagian Timnas U-23.



"Dia percaya sama saya. Yang jelas setiap kesempatan yang saya dapatkan saya maksimalkan karena tidak sering kesempatan (memperkuat Timnas) datang. Jadi harus dibayar kepercayaan dari pelatih," kata Febri.



Febri saat ini kembali dipercaya untuk memperkuat Timnas. Ia dipanggil untuk menjadi bagian Timnas dalam uji coba melawa Mauritius pada pekan depan.



"Yang jelas senang bisa kembali dipercaya di Timnas untuk uji coba melawan Mauritius. Saya senang bisa kembali memberikan kontribusi di Timnas," ujarnya. (KR-ASP).
 

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2018