Polisi tutup arus lalu lintas menuju Jember

Polisi tutup arus lalu lintas menuju Jember

ilustrasi Polisi (ANTARA FOTO)

Jember (ANTARA News) - Aparat kepolisian menutup total arus lalu lintas menuju Kabupaten Jember, Jawa Timur, karena ada kegiatan gerak jalan Tanggul-Jember tradisional (Tajemtra) sepanjang 30 kilometer yang dimulai dari alun-alun Kecamatan Tanggul, Sabtu.

"Masyarakat menuju atau melewati Jember sebaiknya menggunakan jalur alternatif karena sejumlah ruas jalan nasional menuju Jember akan ditutup total secara bertahap, sehingga jalur utama dialihkan ke jalur alternatif," kata Kasat Lantas Polres Jember AKP Prianggo P. Malau di Jember.

Menurutnya di Pos Pondokdalem Kecamatan Tanggul ditutup untuk kendaraan roda empat mulai pukul 08.00 WIB dan penutupan jalur untuk semua kendaraan mulai pukul 10.00 WIB, sehingga kendaraan tidak bisa menuju Tanggul.

Kemudian di simpang tiga Kaliputih Kecamatan Rambipuji ditutup jalur ke arah Tanggul mulai pukul 10.00 WIB bagi semua kendaraan dan di simpang empat Mangli, Kecamatan Kaliwates ditutup untuk semua kendaraan yang mengarah ke Rambipuji pada pukul 14.00 WIB.

"Untuk wilayah dalam kota, arus lalu lintas seluruh kendaraan ditutup pada pukul 17.00 WIB untuk yang mengarah ke alun-alun, Jalan Gajahmada, dan Sultan Agung," tuturnya.

Ia mengatakan jalur akan dibuka kembali mulai dari simpang tiga Pondokdalem Tanggul setelah seluruh peserta melintas di depan Polsek Rambipuji dan di simpang tiga Rambipuji akan dibuka setelah peserta terakhir melintas di perempatan Mangli.

"Untuk itu pengalihan arus dilakukan yakni arus dari Surabaya menuju Banyuwangi dialihkan dari Pondokdalem Tanggul ke kanan menuju Kencong-Gumukmas-Kasiyan-Balung-Wuluhan-Ambulu-Jenggawag-Ajung-Gladakpakem-Pasar Wirolegi-Pakusari-Mayang-Silo, begitu juga sebaliknya," tuturnya.

Kemudian untuk arus lalu lintas dari Surabaya menuju Bondowoso dialihkan dari simpang tiga Pondokdalem Tanggul ke kanan menuju Kencong-Gumukmas-Kasiyan-simpang tiga Balung-Wuluhan-Ambulu-Jenggawah-Ajung-Gladak pakem- Jalan Basuki Rahmat-Letjen Sutoyo-simpang tiga Pasar Sukorejo-Jalan Tidar-Mastrip-Jalan Moh Serudji-Arjasa, begitu juga sebaliknya dari Bondowoso menuju Surabaya.

Masyarakat luar daerah seperti dari Kabupaten Banyuwangi yang melewati kota Jember, disarankan untuk lewat Kabupaten Situbondo, begitu juga yang dari Kabupaten Bondowoso menuju Surabaya juga disarankan untuk melalui jalur pantai utara Situbondo.

Pewarta: Zumrotun Solichah
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Polda Jateng perpanjang masa penutupan pintu tol

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar