Jakarta (ANTARA News) - Jaringan Amar Ma'ruf (JAM) mendeklarasikan untuk mendukung terhadap duet pasangan bakal calon presiden dan wapres Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin di Pemilu 2019.
   
Ketua Umum JAM Jazilul Fawaid, dalam keterangan tertulisnya, di Jakarta,  Sabtu, mengatakan, pihaknya berserta seluruh relawan akan 'all out' mendukung dan memenangkan duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin pada Pilpres 2019.
 
"JAM dibentuk untuk menampung aspirasi seluruh lapisan masyarakat yang ingin ikut serta memenangkan pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin di 2019," katanya saat deklarasi di kawasan Jakarta Barat.
 
Melalui Jaringan Amar Ma'ruf ini, Wasekjen PKB itu akan mengajak seluruh lapisan masyarakat arif dan bijaksana dalam menyikapi tahun politik 2019. 
 
Menurut Jazilul, pilpres tahun depan harus dijadikan wadah persatuan, bukan biang perpecahan antar sesama anak bangsa.
 
"Kami tahu, bahwa dalam kompetisi, selalu ada yang menang dan kalah. Jangan menghina yang kalah dan jangan pula menjadi sombong bagi yang menang," ucapnya. 
 
Oleh karena itu, dirinya mengimbau  para pendukung kedua pasangan calon di Pilpres 2019 bersama-sama menjaga situasi tetap konduaif. Tidak diwarnai dengan caci maki, fitnah, terlebih memberikan label kelompok lawan dengan label yang dapat menyulut perpecahan.
 
"Sekarang kan banyak kosakata, misal kampret dan cebong. Lebih baik dikonstruksi kata-katanya dengan kata-kata yang lebih baik. Kalaupun ada kritikan, masukan disampaikan dengan hikmah dan bijaksana," tutur Jazilul.
 
Ia berharap Jaringan Amar Ma'ruf (JAM) yang baru mendeklarasikan dukungan terhadap duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin akan menularkan kebaikan bagi seluruh masyarakat Indonesia, khususnya di tahun politik 2019.

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018