Badung, Bali (ANTARA News) - Band asal Florida, Amerika Serikat, Red Jumpsuit Apparatus tampil sebagai kejutan dalam festival musik dan seni Soundrenaline 2018, yang menggiring penonton kembali menikmati musik rock bernuansa emo era 2000-an.

Band ini memang disebut sebagai kejutan karena kehadirannya di festival itu diumumkan sehari sebelum hari penyelenggaraan melalui akun Instagram resmi Red Jumpsuit Apparatus.

Vokalis Ronnie Winter yang tampil dengan kaus putih tipis menyapa pengunjung A Stage Soundrenaline 2018, Garuda Wisnu Kencana (GWK) Bali, Sabtu (8/9) malam pukul 22.15 WITA.

Penonton yang sudah menunggu Red Jumpsuit Apparatus setelah penampilan Padi Reborn di panggung yang sama, langsung bersorak saat Ronnie Winter memimpin band itu membawakan "Waiting" dari album "Don't You Fake It" sebagai sajian pembuka, dan "Fighting Everything" dari mini album terbaru "The Awakening" yang rilis pada awal 2018.

Ronnie Winter mencoba berinteraksi dengan menanyakan kepada para penonton apakah mengingat beberapa lagu Red Jumpsuit Apparatus dari album sebelumnya.

"Apakah kalian tahu lagu yang ini? Jika tahu, ayo bernyanyi bersama," kata Ronnie Winter dari atas panggung, kemudian membawakan "Represent" dari album "Lonely Road" yang rilis pada 2009.

Baca juga: Nikmati senja sambil bernostalgia bersama Mocca di Soundrenaline 2018

Penonton kian larut dalam suasana era 2000-an, saat band itu membawakan lagu andalan "Your Guardian Angel" dan "False Pretense".

"Your Guardian Angel" yang diproduksi pada 2006 bahkan seolah mengajak penonton ikut bernyanyi sepanjang lagu itu.

Penonton langsung bersorak saat intro "Face Down" dimainkan. Tempo lagu yang cepat dengan irama khas pop-punk itu merupakan lagu pertama yang mengorbitkan Red Jumpsuit Apparatus pada debutnya tahun 2006.

Baca juga: Vakum 7 tahun, Padi Reborn obati kerinduan penggemar Soundrenaline

Sayangnya, kebersamaan penonton bersama Red Jumpsuit Apparatus harus diakhiri saat lagu "Grim Goodbye" dimainkan. Beberapa kali
Ronnie mengucap terima kasih kepada antusiasme penonton di Indonesia.

Sebelum meninggalkan panggung, vokalis itu mengambil ponselnya untuk berfoto dari atas panggung bersama keramaian penonton di A Stage.

Soundrenaline pada hari kedua, Minggu, akan diramaikan oleh Navicula, Shaggy Dog, Burgerkill hingga Limp Bizkit yang menjadi tamu istimewa.

Baca juga: Mainkan tempo lambat jadi kejutan Seringai di Soundrenaline

Baca juga: Kolaborasi kaya rasa Dialog Dini Hari dan Scaller

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2018