Jakarta (ANTARA News) - Pebalap tim Ducati, Andrea Dovizioso, memenangi balapan MotoGP San Marino yang digelar di Misano World Circuit Marco Simoncelli pada Minggu malam WIB.

Berdasarkan laman resmi MotoGP, berada di urutan kedua adalah pebalap tim Repsol Honda, Marc Marquez, dan ketiga adalah pebalap LCR Honda, Cal Crutchlow.

Nasib kurang beruntung dialami oleh rekan satu tim Dovizioso, Jorge Lorenzo, yang terjatuh ketika balapan tinggal dua putaran lagi, padahal saat itu sedang berada di urutan kedua. Lorenzo akhirnya hanya finis di urutan ke-17.

Sementara itu pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, hanya berada di urutan ke-7.

Hasil ini tidak mengubah pimpinan klasemen sementara MotoGP 2018 yang tetap dipegang oleh Marc Marquez dengan 221 poin, setelah pada balapan itu mengumpulkan 20 poin.

Sementara itu Dovizioso berhasil meraih tambahan poin 25 menjadi 154. Pebalap Italia ini kini berada di urutan kedua kasemen.sementara, atau ini naik dua tingkat dari sebelumnya berada di urutan keempat dengan 129 poin.

Namun Dovizioso masih tertinggal cukup jauh dari urutan pertama yakni sebesar 67 poin.
 
Dovizioso menggeser Rossi yang menjadi urutan ketiga dan Lorenzo menjadi urutan keempat.

Rossi kini memiliki 151 poin atau hanya tertinggal tiga poin sehingga masih bisa kembali menggeser Dovizioso. Sementara Lorenzo memiliki 130 poin atau tertinggal 21 poin dibanding Rossi.

MotoGP masih menyisakan enam balapan lagi.

Hasil MotoGP San Marino



Klasemen sementara



Baca juga: Dovizioso menangi MotoGP San Marino

 

Pewarta: Unggul Tri Ratomo
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2018