Jakarta (ANTARA News) - Cleveland Cavaliers menyepakati perpanjangan kontrak berdurasi satu tahun dengan guard Rodney Hood, demikian laman resmi NBA melansir sejumlah media Amerika Serikat, Senin WIB.

Sejumlah laporan yang diturunkan The Athletic, Cleveland.com dan ESPN menyebutkan bahwa Hood dan Cavaliers menyepakati kontrak senilai 3,4 juta dolar AS.

Dengan demikian, Hood yang sebelumnya berstatus bebas kontrak terbatas akan memasuki status bebas kontrak penuh pada musim panas mendatang.

Pebasket berusia 25 tahun itu bergabung dengan Cavaliers lewat sebuah skema pertukaran yang rungsing pada awal Februari dari Utah Jazz.

Semenjak bergabung dengan Cavaliers, Hood seolah kesulitan menentukan peran signifikan, namun kepergian megabintang LeBron James bisa saja mengubah hal tersebut.

Baca juga: Cavaliers dilaporkan segera rekrut Sam Dekker dari Clippers

Musim lalu, di gim pertama fase playoff Hood bermain namun ditepikan dan hanya jadi pemain rotasi oleh Pelatih Tyronn Lue.

Ia kembali melantai dan memberikan kontribusi pada rangkaian Final NBA, mencetak 15 poin meski Cavaliers kalah dari Golden State Warriors di gim ketiga.

Bersama Cavaliers, Hood mencatatkan rataan 10,8 poin per laga dalam 21 penampilannya di musim reguler.

Baca juga: Bakal lakoni operasi tangan, Devin Booker absen sampai waktu yang tak ditentukan

Baca juga: Ginobili pensiun setelah 16 tahun berkarier di NBA

Penerjemah: Gilang Galiartha
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2018