Meskipun kondisi perekonomian mengalami perlambatan, PGN tetap mengembangkan infrastruktur gas bumi untuk memperluas pemanfaatan gas bumi bagi masyarakat
Jakarta, (ANTARA News) - Selama semester I 2018, PT Perusahaan Gas Negara (PGN) mampu menyelesaikan pembangunan pipa sepanjang lebih dari 87 kilometer, sehingga panjang pipa yang dioperasikan mencapai 7.481 kilometer.

Sekretaris Perusahaan PGN, Rachmat Hutama di Jakarta, Senin, usai menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS-LB) mengatakan hal itu sudah menjadi komitmen investasi dari PGN.

Rachmat menyebutkan,sejalan dengan upaya pemerintah meningkatkan perekonomian nasional, PGN optimistis kinerja perusahaan juga akan semakin baik. 

Meskipun kondisi perekonomian mengalami perlambatan, PGN tetap mengembangkan infrastruktur gas bumi untuk memperluas pemanfaatan gas bumi bagi masyarakat.

PGN akan tetap agresif membangun infrastruktur gas bumi untuk meningkatkan pemanfaatan produksi gas nasional. 

Selama semester I 2018, PGN juga berhasil menyelesaikan sejumlah proyek dengan tepat waktu seperti penyaluran gas pembangkit listrik Muara Karang, pengembangan jaringan pipa distribusi ke wilayah Karawang, dan pemasangan infrastruktur gas customer attachment di seluruh wilayah kerjanya, serta menyelesaikan pembangunan jaringan pipa distribusi Duri-Dumai.

Perusahaan dengan kode saham PGAS juga tengah meneruskan pembangunan sejumlah proyek infrastruktur. Diantaranya jaringan pipa transmisi Dumai, mengembangkan jaringan pipa distribusi ke wilayah Banten, serta pemasangan infrastruktur gas ke rumah tangga di area Jakarta, Bogor, Bekasi, Palembang, Tangerang, dan Pasuruan.

"Di tengah banyaknya tantangan bisnis saat ini, PGN tetap berkomitmen membangun dan memperluas infrastruktur gas nasional," tegas Rachmat. 

Baca juga: Laba PGN naik 191,8% sepanjang semester I 2018

Baca juga: Ini strategi optimalisasi bisnis PGN-Pertagas, wilayah timur dibidik

Pewarta: Afut Syafril Nursyirwan
Editor: Ahmad Wijaya
Copyright © ANTARA 2018