Jakarta (ANTARA News) - Mekanik Suzuki asal Indonesia, Muhamad Bayu Andra dari diler PT Sejahtera Motor Gemilang (SMG) Sunter, serta Josep Agus Antony dari PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) berhasil menjadi yang terbaik pada kompetisi 2018 Suzuki Motorcycle Service Skill in Asia.

Kejuaraan yang berlangsung di Thai Suzuki Motor Co, Thailand, pada 5 September 2018 ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan serta memacu motivasi para mekanik dalam memberikan pelayanan terbaik untuk konsumen.

"Kami mengucapkan selamat kepada Bayu dari SMG Sunter atas keberhasilannya menjuarai 2018 Suzuki Motorcycle Service Skill Competition in Asia. Prestasi ini turut memberi kebanggaan bagi Suzuki Indonesia, memacu kami untuk memberikan layanan terbaik bagi konsumen setia dengan menghadirkan mekanik-mekanik dengan keterampilan andal dan terpercaya," ujar Head of Service 4W, 2W & Marine PT SIS Riecky Patrayudha, dalam keterangannya, Senin.

Kompetisi 2018 Suzuki Motorcycle Service Skill Asia diikuti 28 peserta dari 11 negara di Asia yang terbagi dalam dua kategori, yaitu A untuk motor di atas 650 cc dan Kategori B untuk motor di bawah 150 cc.

Pada kompetisi ini, perwakilan Indonesia berpartisipasi dalam Kategori B kemudian berlomba dengan delapan peserta dari delapan negara.

Kemampuan peserta diuji melalui tes tertulis terkait pengetahuan peserta tentang servis dan dilanjutkan dengan On-Parts Examination yang mengharuskan peserta mengecek bagian-bagian parts dengan alat pengukuran.

Selanjutkan peserta dihadapkan dengan On-Vehicle Examination untuk menguji pemahaman trouble diagnosis, inspection dan adjustment yang menjadi poin penilaian.

Ke depannya, Suzuki Motorcycle Service Skill Competition in Asia akan diadakan setiap dua tahun sekali.

"Prestasi pada tahun ini menjadi tantangan bagi kami untuk mempersiapkan lagi mekanik terbaik untuk kompetisi kedepannya. Semoga apa yang didapatkan Bayu bisa memacu rekan-rekannya untuk meningkatkan kemampuan lagi dan memberikan layanan terbaik untuk konsumen setia Suzuki di seluruh Indonesia," tutup Riecky.

Baca juga: Suzuki dukung kegiatan komunitas lewat Munas Ertiga dan Grand Vitara

Baca juga: Perbandingan Suzuki GSX 150 Bandit dengan GSX-S 150

Baca juga: Suzuki belum akan naikkan harga motor di tengah penguatan dolar
Pewarta:
Editor: Monalisa
Copyright © ANTARA 2018