Seoul (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo diajak blusukan Presiden Moon Jae-in di pusat belanja di wilayah Dongdaemun, Seoul, Korea Selatan, Senin malam.
Usai acara jamuan makan malam di "Blue House", Presiden Moon beserta istri, Kim Jung-sook, mengajak Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Jokowi mengajak ke daerah pusat belanja terkenal di Seoul, seperti Pasar Tanah Abang di Indonesia.

Presiden Moon dan Presiden Jokowi beserta rombongan tiba di wilayah Dongdaemun sekitar pukul 19.30 waktu setempat.

Presiden Moon mengajak Presiden Jokowi menikmati "Rose Garden", yaitu ribuan mawar buatan yang telah diberi sebuah lampu LED serta sentuhan teknologi terbaru berjejer rapi membentuk sebuah taman bunga.

Usai menikmati "Rose Garden", Presiden Moon mengajak masuk ke Dongdaemun Design Plaza yang merupakan pusat belanja pakaian berbagai model.

Ibu iriana sempat berbelanja membeli baju di Dongdaemun Design Plaza ini. Presiden Jokowi terlihat antusias diajak keliling Presiden Moon di pusat belanja ini.

Kepala Negara mengakui barang yang dijual di tempat ini cukup murah dan jumlah pedagangnya hampir 30 ribu dapat ditata rapi.

Presiden mengaku bisa dapat dijadikan model di Indonesia sebagai tempat belanja murah dan suasana yang rapi. "Bisa dijadikan model," kata Presiden menjawab pertanyaan wartawan.

Usai berkeliling Dongdaemun Design Plaza hampir satu jam, Presiden Jokowi dan Presiden Moon beserta rombongan meninggalkan pusat belanja tersebut.

Presiden Jokowi dan Ibu Iriana langsung kembali ke hotel tempat menginap selama melakukan kunjungan kenegaraan di Korea Selatan.
Presiden Joko Widodo bersama Ibu Iriana dan Presiden Korea Selatan Moon Jae-in beserta istrinya, Kim Jung-sook, menikmati "Rose Garden, di pusat belanja di wilayah Dongdaemun, Seoul, Korea Selatan, Senin malam (10/9/2018) (Joko Susilo)

Pewarta: Joko Susilo
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2018