Ribuan siswa Pangkalpinang pawai taaruf peringati 1 Muharam

Ribuan siswa Pangkalpinang pawai taaruf peringati 1 Muharam

Pelajar mengikuti pawai memperingati Tahun Baru Islam 1436 Hijriyah di Banda Aceh, Sabtu (25/10). (ANTARA FOTO/Ampelsa)

 Pangkalpinang  (ANTARA News) - Ribuan siswa Taman Pendidikan Al Quran (TPA), pelajar Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA) di Kota Pangkalpinang, Provinsi Bangka Belitung, memeriahkan pawai taaruf dalam rangka merayakan 1 Muharam 1440 Hijriah.

 Para peserta pawai taaruf dilepas langsung oleh Plt Wali Kota Pangkalpinang Muhammad Sopian didampingi Ketua Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Pangkalpinang Awanto serta unsur Muspida, di Pangkalpinang, Senin.

"Peserta tahun ini sebanyak 60 regu TK TPA, 60 regu SD, delapan regu SMP dan sembilan regu SMA, serta dua regu drumband," kata Ketua BKPRMI Pangkalpinang Awanto.

Ia berharap kegiatan pawai taaruf tersebut bisa membuat umat Muslim terutama kaum muda mengerti makna dari Tahun Baru Islam.

Ia mengatakan pawai taaruf tersebut merupakan kegiatan rutin yang digelar Pemkot Pangkalpinang untuk memeriahkan Tahun Baru Islam.

 "Saya juga mengajak seluruh masyarakat Kota Pangkalpinang untuk memantapkan iman dan keyakinan, tumbuhkan semangat hijrah dan jihad dalam membangun peradaban manusia, menjadi manusia yang beradab dalam rangka mencapai keberuntungan atau kemenangan," harapnya.

 Selain itu, kata dia, momentum Tahun Baru Islam sebagai wahana introspeksi diri agar ke depannya bisa semakin baik dalam peningkatan amal dan ketakwaan kepada Allah SWT.

 "Semoga di tahun yang baru ini kita akan semakin maju dan taat kepada Allah dan bisa memaksimalkan ibadah kepada Allah. Kita ingin tahun ini lebih baik dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya," katanya.
 
Baca juga: Pawai taaruf Munas NU pecahkan rekor MURI
Baca juga: Riau raih juara pawai taaruf MTQ Nasional


 

Pewarta: Ahmadi
Editor: Dewanti Lestari
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Ribuan peserta ikuti pawai ta’aruf pembukaan STQ se Kalteng

Komentar