London (ANTARA News) - Saham-saham Inggris berakhir sedikit lebih tinggi pada perdagangan Senin (10/9), dengan indeks acuan FTSE-100 di Bursa Efek London naik tipis 0,02 persen atau 1,60 poin, menjadi 7.279,30 poin.

London Stock Exchange Group, sebuah bursa saham dan perusahaan informasi keuangan yang berbasis di Inggris, meningkat 1,77 persen, menjadi peraih keuntungan terbesar (top gainer) dari saham-saham unggulan atau blue chips.

Diikuti oleh saham Royal Bank of Scotland Group dan Morrison (Wm) Supermarket, yang masing-masing menguat 1,76 persen dan 1,62 persen.

Sementara itu, Melrose Industries, sebuah perusahaan yang mengkhususkan diri dalam pembelian dan perbaikan perusahaan berkinerja buruk, mencatat kerugian terbesar (top loser), dengan sahamnya jatuh 4,38 persen.

Disusul oleh saham Fresnillo, perusahaan tambang logam mulia, yang merosot 2,59 persen, serta Glencore, perusahaan perdagangan dan pertambangan komoditas multinasional, turun 1,76 persen. Demikian laporan  yang dikutip dari Xinhua.

Baca juga: Saham Carrefour untung besar di tengah penguatan Bursa Perancis

Baca juga: Saham Bayer merosot, Bursa Jerman ditutup naik 0,22 persen

Baca juga: Ketidakpastian perang dagang picu IHSG melemah

 

Pewarta: Apep Suhendar
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2018