"Kekhawatiran tentang ketegangan perdagangan global yang berlarut-larut, membatasi kenaikan di pasar"
New York (ANTARA News) - Saham-saham di Wall Street bervariasi dengan sebagian besar menguat pada penutupan perdagangan Senin (Selasa pagi WIB), karena saham-saham teknologi mencoba untuk bangkit kembali atau rebound dari penurunan tajam pekan lalu.

Indeks Dow Jones Industrial Average turun 59,47 poin atau 0,23 persen, menjadi berakhir di 25.857,07 poin.

Indeks S&P 500 meningkat 5,45 poin atau 0,19 persen, menjadi ditutup di 2.877,13 poin.

Indeks Komposit Nasdaq bertambah 21,62 poin atau 0,27 persen, menjadi berakhir di 7.924,16 poin.

Nike dan Home Depot termasuk di antara para pemenang dalam komponen Dow. Saham kedua perusahaan tersebut naik lebih dari dua persen pada penutupan.

Sementara itu, UnitedHealth dan Boeing berkinerja buruk, dengan saham kedua perusahaan tersebut masing-masing meluncur turun 3,19 persen dan 2,12 persen.

Sebanyak delapan dari 11 sektor utama S&P 500 ditutup lebih tinggi, dengan utilitas dan real estat memimpin kenaikan. Sektor teknologi naik lebih dari 0,3 persen.

Nasdaq menghentikan penurunan empat hari beruntun, didukung oleh reli saham Tesla. Saham pembuat kendaraan listrik AS itu melonjak 8,46 persen pada penutupan pasar.

Kekhawatiran tentang ketegangan perdagangan global yang berlarut-larut, membatasi kenaikan di pasar, para ahli mencatat. Demikian laporan yang dikutip dari Xinhua.

Saham-saham AS jatuh pada pekan yang berakhir 7 September, karena pasar terpukul oleh penjualan saham-saham teknologi di tengah kekhawatiran perdagangan.

Baca juga: Saham Carrefour untung besar di tengah penguatan Bursa Perancis

Baca juga: Bursa Inggris ditutup naik tipis 0,02 persen

Baca juga: Ketidakpastian perang dagang picu IHSG melemah

Pewarta: Apep Suhendar
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2018