"Love Yourself: Answer" BTS kuasai tangga lagu tiga negara

"Love Yourself: Answer" BTS kuasai tangga lagu tiga negara

Boy group Bangtan Sonyeondan (BTS) (instagram.com/bts.bighitofficial)

Jakarta (ANTARA News) - Boy group Bangtan Sonyeondan (BTS) menguasai posisi puncak tangga lagu di tiga negara, yakni Korea Selatan, Amerika Serikat dan Jepang melalui album terbaru, "Love Yourself:Answer"  

Pihak Big Hit Entertainment mengatakan album boy group asuhannya itu menduduki peringkat teratas tangga album mingguan Oricon Jepang untuk minggu 3-9 September. 

Ini menandai keempat kalinya BTS memuncaki tangga album itu setelah "Youth" pada September 2016, "Love Yourself: Her" pada Oktober 2017 dan "Face Yourself" pada April 2018.

"Love Yourself:Answer" yang BTS rilis pada 24 Agustus lalu itu juga menduduki puncak tangga lagu album Billboard 200 dan bagan bulanan Gaon Chart di Korea Selatan untuk bulan lalu.

Album ini telah terjual 1,93 juta keping di dalam dan luar negeri dalam delapan hari pertama perilisannya. Angka tersebut merupakan yang tertinggi sejak Gaon mulai melacak penjualan rekaman.

Saat ini BTS tengah sibuk melakukan tur dunianya yang bertajuk "Love Yourself" dan tur ini dimulai di Los Angeles beberapa waktu lalu.  

"Kami benar-benar menikmati tur di LA dan terima kasih. Sampai jumpa LA !!" kata mereka melalui akun Twitter mereka. 

Rencananya, RM, Jin, Suga, J-Hope, Jimin, V dan Jungkook akan melanjutkan tur ke Oakland pada Rabu, lalu tur dome di beberapa kota di Jepang antara lain Tokyo, Osaka, Nagoya dan Fukuoka pada November mendatang. Demikian seperti dilansir Kantor Berita Yonhap. 

Baca juga: Foto bareng personel BTS, Rich Brian diprotes warganet

Baca juga: BTS rilis video musik kolaborasi dengan Nicki Minaj

Baca juga: BTS pastikan tiga album Love Yourself" bertengger di Billboard

Penerjemah: Lia Wanadriani Santosa
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar