Surabaya (ANTARA News) - Anggota DPRD menyikapi adanya puluhan warga Kota Surabaya, Jatim yang kesulitan mencari pekerjaan dengan mengirim surat kepada Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini.

"Kemarin (10/9/2018), saya sudah kirim surat kepada wali kota yang isinya memohon agar bisa diberikan peluang pekerjaan bagi mereka di lingkungan Pemkot Surabaya," kata Wakil Ketua Komisi B DPRD Surabaya Anugrah Ariyadi di Surabaya, Selasa.

Surat permohonan kepada wali kota dengan Nomor 01/AnugrahAryadi/IX/2018 tertanggal 10 September 2018 ini diluncurkan setelah menerima keluhan 30 warga Surabaya di salah satu ruangan alat kelengkapan dewan Gedung DPRD Surabaya, Senin (10/9).

Politisi PDI Perjuangan ini mengatakan menjelang akhir masa bhaktinya sebagai wakil rakyat, ia ingin berbuat sesuatu yang bisa membantu masyarakat di Kota Pahlawan.

"Ini salah satu kerja sebagai legislator, saya harus menampung semua aspirasi dan membantu warga Surabaya apa yang menjadi keluhannya," katanya.

Menurut dia, seluruh warga yang hadir adalah warga Kota Surabaya yang sampai saat ini berstatus sebagai pengangguran.

"Untuk itu, kami berkewajiban membantu mencarikan solusi pekerjaan itu. Supaya mereka dapat memperbaiki taraf hidup keluarganya," katanya.

Anugrah mengatakan jika keinginannya bersurat kepada Wali Kota Surabaya merupakan panggilan hati dan tidak ada tendensi apapun karena di Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 tidak lagi terdaftar sebagai bakal calon anggota legislatif.

"Ini murni panggilan hati saya sebagai wakil mereka guna membantu kesulitan warga Surabaya. Termasuk juga membantu mencarikan kerja buat mereka. Tanpa meminta imbalan apapun pada warga yang meminta bantuan, walau saya tidak masuk dalam daftar Pileg 2019," katanya.

Pewarta: Abdul Hakim
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018