Utah, Amerika Serikat (ANTARA News) - Perusahaan baja anti peluru yang berbasis di Utah Amerika Serikat (AS), Armormax, menciptakan lapisan anti peluru pada kendaraan Dodge Charger SRT Hellcat yang akan digunakan oleh kepolisian.

Dodge Charger itu memiliki beberapa level perlindungan lapis baja tergantung keinginan pelanggan, dengan satu fitur yang benar-benar menarik perhatian yaitu penggerak all-wheel drive (AWD), yang belum pernah ditawarkan Fiat-Chrysler Automobiles pada model Hellcat mereka

Armormax mengatakan kepada Motor Authority bahwa perusahaan itu dapat menyalurkan tenaga 707 Hp pada empat roda secara keseluruhan, ketimbang versi aslinya yang hanya menggunakan penggerak roda belakang.

Hal itu membuat Dodge Charger SRT Hellcat bekas versi Armormax menjadi incaran konsumen mobil second.

Perusahaan juga memasang lampu polisi, kaca balistik lapis baja, dan run-flat tire yang lebih aman untuk digunakan pada kecepatan tinggi.

Panel antipeluru tersedia pada dalam beberapa level perlindungan balistik, dilengkapi serat karbon dengan tampilan yang gagah. Segala macam alat perlindungan itu akan mengamankan komponen pada baterai, radiator, tangki bahan bakar, dan ECU.

Kendati akan menambah bobot kendaraan, namun aksesoris pengaman itu akan mudah ditaklukkan berkat mesin V-8 supercharged 6,2 liter dari kendaraan itu.

Harga aksesoris itu mencapai 100ribu dolar AS, terutama untuk pilihan AWD, demikian dilansir beberapa sumber.

Baca juga: Ford rilis foto SUV listrik bergaya Mustang

Baca juga: Ford Escort bekas Paus Yohanes Paulus II laku Rp 1,7 miliar di pelelangan
Penerjemah: Chairul Rohman
Copyright © ANTARA 2018