Luol Deng gabung Timberwolves, reuni dengan alumni Bulls

Luol Deng gabung Timberwolves, reuni dengan alumni Bulls

Arsip - Luol Deng (kanan) saat masih membela Los Angeles Lakers. (twitter.com/nba)

Jakarta (ANTARA News) - Minnesota Timberwolves mengumumkan bergabungnya pebasket berstatus bebas kontrak, Luol Deng, dengan tim tersebut lewat laman resmi mereka, Selasa WIB.

Kedatangan Deng seolah menjadi ajang reuni dengan tiga mantan pemain Chicago Bulls lain yang saat ini sudah berada di Timberwolves yakni Jimmy Buttler, Derrick Rose dan Taj Gibson.

Terlebih keempat pemain itu mendapat sentuhan dari tangan pelatih yang juga sempat mengasuh mereka saat di Bulls, yakni Tom Thibodeau.

Pihak klub tak mengumumkan detil kesepakatan mereka dengan Deng, namun The Athletic dan ESPN melaporkan Timberwolves mengontrak sang forward selama satu tahun dengan nilai 2,4 juta dolar AS.

Baca juga: Cavaliers perpanjang kontrak Rodney Hood setahun

Musim lalu, Deng yang menjadi pemain dengan bayaran termahal di Los Angeles Lakers, hanya tampil di laga pembuka saja.

Sepanjang 14 tahun karirnya di NBA, Deng membukukan rata-rata 15 poin, 6,1 rebound dan 2,3 assist dalam 880 penampilan dengan tingkat akurasi tembakan 45 persen.

Sementara itu di bawah arahan Thibodeau selama tiga musim di Bulls 2010-2014, Deng mencapai rataan 16,8 poin dan 6,2 rebound serta masuk dalam NBA All-Star 2012 dan 2013.

Baca juga: Ginobili pensiun setelah 16 tahun berkarier di NBA

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar