Tanker gas Nigeria meledak, 35 orang tewas

Tanker gas Nigeria meledak, 35 orang tewas

Ilustrasi Bendera Nigeria (Reuters)

Abuja, (ANTARA News) - Sedikitnya 35 orang tewas dan ratusan lagi terluka, Senin, ketika sebuah truk tangki gas meledak di negara bagian Nasarawa, Nigeria Utara, dan menimbulkan kobaran api, kata badan negara untuk penanganan darurat.

Pejabat Badan Negara Pengelola Kedaruratan (SEMA) mengatakan insiden itu terjadi di sebuah pom bensin di jalanan Lafia-Makurdi, --yang menghubungkan Ibu Kota Nigeria, Abuja, dan wilayah-wilayah di Nigeria Utara dan Selatan.

Truk tangki itu meledak saat mengosongkan gas, kata Usman Ahmed, direktur sementara SEMA, dengan mengutip keterangan saksi mata. SEMA sedang menyelidiki kejadian itu, ujarnya.

"Kami telah memastikan bahwa 35 orang meninggal dan lebih dari seratus orang mengalami luka. Sebagian besar korban meninggal adalah mereka yang bergegas menuju ke lokasi insiden untuk melihat apa yang terjadi," kata Ahmed kepada Reuters.

Kecelakaan lalu lintas adalah peristiwa yang kerap terjadi di Nigeria. Jalan-jalan dan standar keselamatan di negara itu buruk.

Pada Juni di Lagos, setidaknya sembilan orang tewas ketika sebuah truk tanker bensin termakan kobaran api dan membuat 53 kendaraan lainnya terbakar.
 
Editor: Tia Mutiasari

Pewarta: Antara
Editor: Chaidar Abdullah
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Imigrasi Bandung amankan 8 TKA ilegal

Komentar