Makassar  (ANTARA News) - Sejumlah artis ibukota siap memeriahkan pawai obor api Asian Para Games  di Makassar, Sulawesi Selatan, 12 September 2018.

 Koordinator Panitia Pawai Obor Kota Makassar, Angelica Maria Rompas di Makassar, Selasa, mengatakan para artis yang terlibat dalam pawai obor Asian Paragames adalah Uut Permatasari, Abdul dan Winda Viska Ria yang merupakan jebolan Indonesian Idol.

 "Kami sudah siap melaksanakan pawai Obor Api Asian Para Games III secara maksimal.Winda Viska sendiri akan menjadi torch bearer (pembawa obor)," katanya.

Selain dimeriahkan beberapa artis, kegiatan pawai obor ini juga rencananya dihadiri Ketua Panitia Pelaksana Asian Para Games (INAPGOC), Raja Sapta Oktohari, Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah, Kapolda Sulsel Irjen Umar Septono, Kasdam XIV Hasanuddin, Brigjen TNI Budi Sulistijono dan pejabat setempat. 

Panitia pawai obor api kota Makassar juga telah melakukan persiapan maksimal dalam mensukseskan pawai obor api Asian Paragames III yang diarak keliling kota Makassar dengan rute dari Rujab Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) hingga ke Lapangan Karebosi Makasar tersebut.

Pawai obor yang dimulai dari rumah jabatan Gubernur Sulsel menuju Lapangan Karebosi ini mengangkat tema atau slogan "Gelorakan Semangat Peduli Disabilitas" dan sudah diterbangkan dari Ternate sejak Minggu, 9 September 2018.

 "Kami juga mengundang berbagai komunitas disabilitas lainnya untuk memeriahkan pawai obor api Asian Para Games III," jelasnya.


 

Pewarta: Abdul Kadir
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2018