Surabaya (ANTARA News) - Pelatih PS Tira Nil Maizar menginginkan timnya dan seluruh pemainnya agar tidak jemawa usai sukses mempecundangi tuan rumah Persebaya 2-0 di hadapan publik Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Selasa malam.

"Kami tidak boleh jemawa meski berhasil raih tiga poin di Surabaya, sebab jalan masih panjang," ujarnya ketika ditemui usai pertandingan.

Berkat gol-gol yang dicetak Aleksandar Rakic pada menit 48 dan Dzmitry Rekish menit 83, PS Tira sukses memetik kemenangan dalam laga lanjutan pekan ke-21 Liga 1 Indonesia 2018.

Meski kemenangan tersebut menjadi sesuatu yang membanggakan dan wajib disyukuri, mantan pelatih Semen Padang itu berharap pemainnya bisa tampil konsisten di laga-laga berikutnya.

Menurut dia, masih banyak tangga yang harus dilalui untuk beranjak dari klasemen bawah sehingga poin demi poin harus diraup timnya.

"Saya bangga kepada pemain dan tim ini, tapi jalan masih panjang sehingga ke depan harus lebih baik untuk bisa memperbaiki posisi di klasemen," ucapnya.

Baca juga: Aji Santoso kecewa tapi ogah protes soal penalti untuk Bali United

Hasil positif di "kandang buaya" membuat PS Tira beranjak satu setrip, dari posisi 16 ke peringkat 15 klasemen sementara Liga 1 dengan koleksi 24 poin hasil tujuh kali menang, tiga kali seri dan 11 kali menelan kekalahan.

Kapten PS Tira Abu Bakr Radanfah mengaku bersyukur bisa menang di laga tandang menghadapi tim sekelas Persebaya dan ia menilai skor akhir yang diraih menggambarkan hasil latihan 2-3 pekan terakhir.

"Kami berlatih dan bekerja keras untuk meraih hasil terbaik. Tim bermain fantastis, begitu juga Persebaya yang bermain bagus. Hasil yang sangat kami syukuri," kata bek impor asal Trinidad dan Tobago tersebut.

PS Tira akan melakoni laga pekan ke-22 menjamu PSM Makassar di Stadion Sultan Agung, Bantul, pada Rabu (19/9) mendatang.

Baca juga: Teco Cugurra puji Dejan Antonic

Pewarta: Fiqih Arfani
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2018