Jakarta (ANTARA News) - Legenda tim nasional Italia, Paolo Rossi, menyanjung pemain sayap Fiorentina, Federico Chiesa dan menyebutnya sebagai masa depan Gli Azzurri.

Kendati demikian, Rossi menyebut penampilan Chiesa yang diperlihatkan kala membela Italia di UEFA Nations League melawan Polandia dan Portugal masih jauh dari potensi yang dimilikinya.

"Ia perlu dievaluasi ulang. Penampilannya melawan Portugal tidak sepenuhnya memuaskan, bahkan bisa saya bilang cukup mengecewakan di bawah standardnya sendiri," kata jawara Piala Dunia 1982 itu kepada Firenzeviola.it sebagaimana dilansir Football Italia, Selasa (11/9).

Menurut Rossi, saat menghadapi Portugal pemain yang baru akan genap berusia 21 tahun pada bulan depan itu tidak bisa mengulangi penampilan sebaik kala meladeni Polandia.

"Ia tidak bisa mengulangi kontribusi brilian yang diperlihatkan dalam laga melawan Polandia. Harus diakui juga ia tidak ditempatkan di posisi terbaiknya bahkan tak cukup jelas apakah ia diplot untuk bertahan atau menyerang," ujarnya.

Baca juga: Portugal menang 1-0 atas Italia

Rossi menyebut Chiesa menyudahi pertandingan melawan Portugal dalam kondisi yang kelelahan, meski tidak memberikan kontribusi substansial.

"Ia adalah salah satu bakat terbaik Italia saat ini dan masa depan ada di tangannya. Mungkin laga semalam adalah ujian pertamanya di pertandingan level internasional, ia perlu mendulang lebih banyak pengalaman dan terus berkembang," katanya.

"Pun demikian, setelah pertandingan itu. Saya pikir patut untuk mengatakan ia perlu dievaluasi ulang," ujar ?Rossi menambahkan.

Bersama Italia, Chiesa hanya meraih hasil imbang 1-1 melawan Polandia di laga pertama Divisi A Grup 3 UEFA Nations League, sebelum dikalahkan oleh Portugal di laga berikutnya.

Baca juga: Pemain muda Italia jarang dimainkan, Mancini frustrasi

Baca juga: Hasil pertandingan UEFA Nations League

Pewarta: Antara
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2018