Leicester (ANTARA News) - Penyerang tim nasional Inggris, Marcus Rashford, mencetak gol penentu kemenangan demi memungkasi rentetan kekalahan dan mengalahkan Swiss 1-0 dalam laga persahabatan yang berlangsung di Stadion King Power, Leicester, Inggris, Rabu dini hari WIB.

Gol yang dicetak penyerang Manchester United itu, menghindarkan Inggris dari kekalahan beruntun keempat, dengan memanfaatkan situasi sepak pojok yang dikirimkan Kyle Walker.

Gol tersebut merupakan catatan kelima Rashford untuk Inggris dari 27 pertandingan.

Semifinalis Piala Dunia 2018 yang melakukan sembilan perubahan kawanan pemula setelah kalah 1-2 dari Spanyol dalam lanjutan UEFA Nations League di Wembley, pada Sabtu (8/9), hanya memiliki sedikit peluang pada babak pertama dan kendali permainan lebih banyak dikuasai Swiss.

Tuan rumah berangsur memperlihatkan ketajamannya usai turun minum setelah Pelatih Gareth Southgate melakukan sejumlah pergantian pemain, termasuk memasukkan penyerang Harry Kane pada menit ke-61 meski sebelum pertandingan sempat mengindikasikan bahwa sang pemain bakal diistirahatkan.

Baca juga: Inggris istirahatkan Kane untuk pertandingan lawan Swiss

Pemain Leicester City Ben Chilwell juga masuk sebagai pemain pengganti dan disambut hangat para penonton ketika melakoni debutnya untuk Inggris di stadion yang merupakan markas klubnya tersebut.

Swiss memiliki sejumlah peluang pada babak pertama, namun sepakan Xherdan Shaqiri dari dalam kotak penalti masih membentur tiang gawang pada saat pertandingan baru berjalan tujuh menit..

Meski kiper Inggris Jack Butland melakukan beberapa penyelamatan penting, pasukan Southgate sering terlihat rapuh di pertahanan pada 45 menit pertama.

Tayangan televisi saat para pemain berjalan memasuki lapangan disiarkan dalam warna hitam-putih selama 25 detik, untuk menandai 25 tahun kampanye anti rasisme Kick It Out.

Baca juga: Southgate prihatin dengan Solanke

Baca juga: Spanyol asuhan Enrique menang 2-1 atas Inggris


(H-RRF/T004)

Pewarta: ANTARA
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2018