5 tips produktif dengan Gmail

5 tips produktif dengan Gmail

Tampilan fitur "Urungkan" pada aplikasi Gmail untuk Android (ANTARA News/Arindra Meodia)

Jakarta (ANTARA News) - Google memperbarui layanan surat elektronik Gmail sejak awal tahun ini agar pengguna lebih mudah mengakses dan menata surat-surat yang masuk dari kotak masuk atau inbox.

Gmail terbaru ini memiliki sejumlah pengaturan agar memudahkan pengalaman memakai layanan, seperti dikutip dari blog resmi Google.

1. E-mail prioritas
Gmail terbaru memberikan tampilan yang memudahkan pengguna untuk mengakses surat-surat yang penting. Menggunakan machine learning, Gmail akan membaca dengan siapa saja pengguna sering berinteraksi dengan kontak, kemudian memberi peringatan untuk menjawab pesan tersebut.

Gmail juga memiliki fitur “Snooze” untuk surat-surat yang tidak dapat segera dijawab. 

2. Balas e-mail lebih cepat
Fitur Smart Compose di Gmail juga ditenagai machine learning untuk mendeteksi kalimat selanjutnya yang ingin ditulis.

Fitur lainnya, Smart Reply, membantu pengguna untuk menentukan jawaban melalui template yang terletak di bawah pesan, cocok digunakan ketika sedang sibuk.

3. Offline
Gmail kini memiliki mode offline untuk membaca, menjawab e-mail, juga mencari surat yang masuk. Pengguna tetap bisa membuka mail.google.com meski pun saat tidak ada koneksi internet.

4. Integrasi inbox
Gmail menjanjikan tetap dapat menggunakan sejumlah layanan Google tanpa keluar dari kotak masuk atau inbox, antara lain untuk Google Calendar, Keep dan Tasks.

5. Aman
Fitur keamanan terbaru Gmail membantu pengguna menghindari spam, termasuk ketika tidak sengaja mengklik email tersebut. Google akan memberi peringatan berwarna merah jika pengguna membuka email yang mencurigakan.

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar