Metropolitan

Anies minta kepala sekolah tumbuhkan ekosistem pendidikan

Anies minta kepala sekolah tumbuhkan ekosistem pendidikan

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan saat memberi arahan kepada 721 kepala TPA, TK, SD, SMP, SMA, SLB Negeri dan kepala PKBM Negeri di Halaman Balaikota DKI Jakarta, Rabu (12/09/2018). Susylo Asmalyah/Antara

Jakarta (ANTARA News) - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan meminta kepala sekolah agar dapat membangun ekosistem pendidikan yang baik menumbuhkan potensi anak meraih cita - citanya.

"Proses ini menumbuhkan potensi anak untuk dapat meraih semua yang jadi cita-citanya selama belajar," kata Anies saat memberi arahan kepada 721 kepala TPA, TK, SD, SMP, SMA, SLB Negeri dan kepala PKBM Negeri di Halaman Balaikota DKI Jakarta, Rabu.

Selain itu, para kepala sekolah diminta bisa membangun suasana yang menyenangkan karena menjadi salah satu syarat anak bisa belajar dengan baik.  Anies mengatakan, guru yang bekerja dengan baik dan lingkungan baik akan menjadikan simbol yang baik.

Gubernur mengatakan, ukuran keberhasilan sebuah sekolah, salah satunya bisa menjadi sekolah yang menyenangkan.

"Kita akan berikan teknik - tekniknya dan kita pastikan bahwa sekolah - sekolah di Jakarta menyenangkan.  Jika itu terjadi Insya Allah, anak kita akan bisa senang," kata Anies.
 
Dia juga meminta kepala sekolah agar menjaga hubungan baik dengan orang tua siswa yang merupakan mitra pendidikan yang utama.

"Sekolah juga harus membangun hubungan yang baik dengan lingungannya, jadikan ruang sekitar sekolah memberikan suasana kondusif untuk anak - anak belajar.  Gunakan fasilitas sekolah untuk lingkungan di sekitarnya," kata Anies.

Pewarta:
Editor: Unggul Tri Ratomo
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar