Makassar (ANTARA News) - Ketua Panitia Pelaksana Asian Para Games (INAPGOC), Raja Sapta Oktohari, mengatakan 20 ribu orang turun ke jalan melakukan kampanye kemanusiaan untuk mendukung Asian Para Games III 2018.

"Kami sudah melaporkan ke pihak kepolisian bahwa kurang lebih 20 ribu orang turun ke jalan untuk kampanye kemanusiaan untuk mendukung Asian Paragames 2018 di Makassar hari ini," kata Ketua Panitia Pelaksana Asian Para Games (INAPGOC), Raja Sapta Oktohari di Makassar, Rabu.

Ia menjelaskan, pada hari ini masyarakat atau pihak yang terlibat akan menjadi saksi sejarah dan pelaku sejarah sebagai pembawa obor Asian Paragames pertama setelah di Ternate.

Apa yang terjadi pada hari ini, kata dia, kesan yang begitu luar biasa. Pihaknya juga berharap apa yang dilaksanakan ini bisa menjadi momentum untuk bangkit kedepan.

Sementara terkait terpilihnya Makassar sebagai kota tujuan dari pawai obor api Asian Para games ini, tentunya melihat bagaimana Kota Makassar sebagai pusat perperjuangan dari Indonesia timur.

INAPGOC sekaligus mengajak masyarakat untuk menggelorakan semangat peduli disabilitas di Kawasan Timur Indonesia (KTI).

(KR-AKR/T013)

Pewarta: Abdul Kadir
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2018