Vivo luncurkan V11 Pro dengan screen touch ID

Vivo luncurkan V11 Pro dengan screen touch ID

Vivo V11 Pro. (ANTARA News/Natisha Andarningtyas)

Jakarta (ANTARA News) - Vivo Mobile Indonesia resmi menyediakan seri V terbaru yang dilengkapi teknologi screen touch ID, V11 Pro.

"Kami meluncurkan produk yang memecahkan teknologi perindustrian ponsel pintar,  V11 Pro," kata CEO Vivo Mobile Indonesia, James Wei saat peluncuran di Jakarta, Rabu.

Ponsel ini memakai aspek rasio 19,5:9 di layar berukuran 6,41 inci, yang dilatari panel Super AMOLED. Layar lebar Vivo V11 Pro didukung bezel di samping kanan dan kiri yang ultra tipis, sebesar 1,76 milimeter.

Fitur Screen Touch ID yang disematkan di layar V11 Pro menjadi unggulan di model ini sebagai pengganti panel sidik jari. Pengguna dapat menempelkan jari langsung di layar berkat teknologi pemindai sidik jari yang disematkan Vivo di dalam layar.

Vivo mempertahankan keamanan biometrik lannya, Face Access atau pengenal wajah, yang diperbarui dengan sinar inframerah sehingga lebih akurat karena mampu memindai 1.024 titik di wajah. Vivo mengklaim pemindai wajah ini dapat membuka kunci dalam keadaan gelap.

Vivo mempertahankan posisi mereka sebagai ponsel swafoto dengan menghadirkan kamera depan 25MP yang dilengkapi kecerdasan buatan, antara lain untuk mencerahkan wajah, panduan memegang ponsel agar hasil foto baik serta pencahayaan melalui selfie lighting.

Vivo memasang kamera ganda konfigurasi 12MP dan 5MP. Kamera sensor 12MP menawarkan Dual Pixel Sensors dengan 24 juta unit fotosensitif untuk sensitivitas cahaya yang lebih tinggi dan teknologi Dual-Pixel Ath/bcus standar DSLR yang dapat mengunci fokus hanya dalam 0,03 detik.

Vivo V11 Pro didukung chipser dari Qualcomm, Snapdragon 660AIE dengan RAM 6GB dan kapasitas internal 64GB. Perangkat ini berjalan dengan sistem operasi terbaru Funtouch OS 4.5 berbasis Android 8.1 Oreo.

Vivo juga menyediakan versi reguler V11, yang memakai prosesor MediaTek P60bl octa-core 2GHz, RAM 6GB dan kapasitas internal 64GB. Kamera depan V11 juga memakai sensor 25MP yang dilengkapi kecerdasan buatan, serta kamera belakang 16MP dan 5MP.

Vivo V11 Pro dijual seharga Rp4,999 juta, sementara V11 reguler seharga Rp4,499 juta. Ponsel ini mulai dipasarkan secara online melalui berbagai e-commerce antara lain Shopee, AkuLaku dan JD.ID pertengahan bulan ini, sementara penjualan offline akan dimulai pada 20 September.

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar