Dua raja KO asal Jepang siap guncang Jakarta

Dua raja KO asal Jepang siap guncang Jakarta

Juara dunia kelas "strawweight" One Championship asal Jepang, Yoshitaka Naito dijadwalkan bakal mempertahankan predikat juara dunia pada pertarungan bergengsi One : Conquest of Heroes di JCC Senayan, Jakarta, 22 September 2018 dengan menghadapi petarung Filipina, Joshua Pacio. (Antara/One Championship)

Jakarta (ANTARA News) - Dua petarung raja "knockout" (KO) asal Jepang bakal menguncang publik Jakarta pada petarungan "mix martial art" (MMA) internasional One Championship 2018 di Jakarta Convention Center (JCC) Jakarta, 22 Oktober.

Petarung yang bakal unjuk kemampuan berdasarkan data dari One Championship di Jakarta, Rabu adalah Yuya “Little Piranha” Wakamatsu dan Koyomi Matsushima. Meski dikenal sebagai raja KO pada kejuaran tarung bebas, namun untuk turun di Jakarta adalah debutnya dibawah lebel One Championship.

"Saya senang dapat menjadi bagian dari keluarga One Championship yang terus berkembang. Saya juga ingin berterimakasih kepada semua orang yang menjadikan hal ini terjadi. Saya tak sabar untuk melakukan debut ini dan menampilkan apa yang bisa saya lakukan," kata Wakamatsu dalam keterangan resminya.

Pemegang rekor profesional 10-2 ini dikenal sebagai petarung agresif yang kerap menang knockout (KO) dengan kekuatannya yang mengejutkan. Sembilan dari sepuluh kemenangannya diraih melalui kemenangan KO. Kondisi tersebut menunjukkan jika kemampuamnya tidak diragukan lagi.

Petarung berusia 23 tahun asal Kagoshima, Jepang ini akan tampil di kelas terbang dan akan menghadapi mantan penantang ONE Flyweight World Championship Danny “The King” Kingad pada pertarungan dengan tajuk One : Conquest of Heroes.

Begitu juga dengan Matsushima. Petarung asal provinsi Kanagawa di daerah Kant, Jepang dengan rekor menang-kalah 9-3 ini juga bertekad memperpanjang rekor KO-nya dengan meraih kemenangan pada petarungan debutnya di Jakarta.

"Saya merasa terhormat dapat menjadi bagian dari organisasi bela diri kelas dunia ini. One Championship telah membuka pintunya untuk atlet bela diri seperti saya untuk bergabung. Ini sangat berarti bagi saya sebagai atlet," kata Matsushima.

Pada pertarungan sarat gengsi ini, Matsushima akan menunjukkan kemampuan terbaiknya saat menghadapi sang lawan yaitu mantan pemuncak kelas bulu, Marat “The Cobra” Gafurov. Petarung asal Rusia ini bisa dikatakan lawan yang sepadan.

"Ini adalah tantangan baru, dan saya menyukainya. Saya sangat menantikan debut saya di OneChampionship," tegas Matsushima.

Selain kedua petarung tersebut, Jepang juga mengirimkan satu andalannya yang bakal menjadi pertarungan puncak One Championship seri Jakarta yaitu Yoshitaka Naito. Petarung dengan julukan Nobita ini akan mempertahankan predikat juara dunia kelas jerami dengan menghadapi wakil Filipina, Joshua Pacio.

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar