Jakarta (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo diharapkan dapat menghadiri Kongres XXIV Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) di Solo, Jawa Tengah, pada 27-30 September 2018.

Ketua Pelaksana Kongres PWI Rita Sri Hastuti menyebut panitia dan keluarga besar PWI berharap Presiden Jokowi memberikan masukan terhadap dunia jurnalistik ke depannya.
 
"Pada Kongres XXIV PWI 2018 di Solo, keluarga besar PWI mengharapkan Presiden Joko Widodo berkenan hadir.  Apalagi kongres kali ini digelar di Solo, kota tempat lahirnya wadah organisasi PWI," ujar Rita saat menyampaikan keterangan pers di Kantor PWI Pusat, Gedung Dewan Pers, Jakarta, Rabu. 

Rita menjelaskan bahwa rangkaian acara di Kota Solo nanti bukan sekadar kongres untuk memilih Ketua Umum PWI yang baru, tetapi peserta kongres juga dibekali dengan dua sarasehan yang digelar di dua lokasi yang berbeda.

Sarasehan pertama bertema "Yang Muda Yang Berkarya: Generasi Milenial Optimis Menatap Perubahan" di Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS). 

Kemudian dilanjutkan sarasehan bertema "Pers Kebangsaan dan Pembangunan di Era Digital" di Monumen Pers dengan pembicara Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, Ketua DPD RI Oesman Sapta Odang, dan Ketua Umum GAPKI Joko Supriyono.
 
Kongres akan dihadiri oleh delegasi dari 34 pengurus cabang PWI di tingkat provinsi ditambah satu cabang istimewa, yaitu Kota Solo. 

"Kongres PWI ini akan dihadiri oleh tiga delegasi setiap cabang, yaitu ketua umum, sekretaris, dan ketua Dewan Kehormatan yang semuanya ada 34 cabang setingkat  dan cabang istimewa yaitu Solo," kata Rita. 

Pewarta: Sigit Pinardi
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2018