Jakarta (ANTARA News) - Transportasi Suply Chain & Logistik (ITSCL) 2018 akan kembali diadakan pada 14-15 September 2018 di JIEXPO Kemayoran, Jakarta. Mobil Lubricants yang sudah 4 kali mengikuti acara tersebut akan berpartisipasi lagi dalam acara tersebut.

Selama acara berlangsung Mobil Lubricants akan memperkenalkan produk terbaru Mobil Delvac 1 ESP 5W-30 untuk jenis kendaraan berat bermesin diesel. Produk ini dirancang secara khusus untuk mengembangkan dan memaksimalkan performa peralatan dan juga menghemat biaya bahan bakar.

Mobil Delvac 1 ESP 5W-30 diluncurkan atas penerapan peraturan presiden (perpres) No. 66/2018 terkait penggunaan campuran 20% bahan bakar biodieseil (B20) yang mulai berlaku pada 1 September 2018. Rancangan khusus diberikan oleh Mobil Delvac memberikan layanan tahan lama dan handal untuk kendaraan dengan teknologi mesin tinggi diesel terbaru dan memiliki kompabilitas yang sangat baik terhadaap biofuel.

Mobil Delvac 1 ESP 5W-30 telah memenuhi syarat dan melampaui persyaratan-persyaratan utama kendaraan komersial, seperi standart API CK-4 dan API FA-4. Mobil Delvac ini juga mempunyai beberapa keunggulan, seperti yang diakatakan oleh Commercial Sales General Manager, ExxonMobil Lubricants Indonesia. Alfin Kurniadi, Rabu.

Baca juga: Hino Motors siap ikuti program B20

"Berdasarakan hasil data lapangan dan pengujian laboratorium kami, produk 5w-30 terbukti dapat memberikan potensi penghematan bahan bakar dan memperpanjang interval penggantian pelumas serta melindungi mesin agar tetap optimal," kata Alfin Kurniadi dalam peluncuran produk Mobil Delvac 1 ESP 5W-30 di JIEXPO Kemayroan Jakarta, Rabu.

berbicara tentang penghematan bahan bakar dan juga masalah interval pergantian pelumas, Engineerig Service Manager, Exxon Mobile Lubricants Indonesia, Arief Kusniarto menambahkan bahwa Produk baru dari Exxon Mobile ini mempunyai kelebihan dari pesaingnya, dengan penghematan bahan bakar yang lebih optimal dibanding pesaing lainnya.

"Mobil Delvac 1 ESP 5W-30 ini adalah sintetik, jadi dia mempunyai gesekan yang lebih rendah sehingga tenaga yang dibutuhkan itu lebih sedikit. Sehingga untuk mencapai kekuatan yang sama dia hanya perlu tanaga lebih sedikit sehingga hanya perlu bahan bakar yang lebih rendah karena memiliki molekul yang seragam.

"Kalau di Amerika itu bisa sampai 160.000 km tetapi untuk di Indonesia saya pikir akan jauh berbeda, tetapi kita yakin ini akan jauh lebih baik daripada produk-produk yang sekarang ada, bisa mungkin 2 sampai 3 kali lipat lebih panjang," tambah Arief.

Meskipun peluncuran produk terbaru dari Mobil Delvac ESP 5W-30 dilakukan pada hari ini, namun barang tersebut belum tersedia di Indonesia.

"Kalau di Indonesia itu akan ada didistribusikan pada bulan Oktober nanti, dengan kisaran harga Rp100 ribu perliter, kalau untuk sekarang yang tersedia masih di luar negri, yang terdekat ada di Singapura," ujar Alfin kurniadi.

Baca juga: Karyawan BMW di Toronto mencoba meracuni rekan kerjanya

Baca juga: Dodge Charger Hellcat versi anti peluru sediakan fitur penggerak AWD

Baca juga: Dampak kenaikan dolar harga spare parts naik
Pewarta:
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2018