Waktu tempuh delegasi IMF-WB diperkirakan 30 menit

Waktu tempuh delegasi IMF-WB diperkirakan 30 menit

Dirlantas Polda Bali Kombes Pol Anak Agung Made Sudana (kiri) bersama pecalang di Kabupaten Badung, Rabu (12/9/2018). (Dyah Dwi A)

Badung (ANTARA News) - Direktorat Lalu Lintas Kepolisian Daerah (Ditlantas Polda) Bali memperkirakan waktu yang ditempuh delegasi pertemuan tahunan Dana Moneter Internasional dan Bank Dunia (IMF-WB) dari bandara menuju hotel di Nusa Dua kurang dari 30 menit.

"Dari bandara ke Nusa Dua kurang lebih 20 sampai 30 menit, kalau delegasi dari Nusa Dua ke Garuda Wisnu Kencana kurang lebih 24-30 menit," ujar Dirlantas Polda Bali Kombes Pol Anak Agung Made Sudana di Kabupaten Badung, Rabu.

Perkiraan waktu tempuh tersebut agar delegasi tidak terhambat dalam melaksanakan rangkaian kegiatan yang diikuti delegasi dari 189 negara pada Oktober itu.

Adanya terowongan simpang Tugu Ngurah Rai yang segera dibuka untuk umum setelah dilakukan uji coba sebelumnya serta terowongan Patung Dewa Ruci memotong waktu tempuh sehingga dapat menjadi kurang dari 30 menit.

"Kalau kita di Jakarta kenapa Cawang bisa macet itu karena perbatasan urban. Ini juga demikian karena pusat kerja orang itu di Kuta," ucap Made Sudana.

Baca juga: Polda Bali turunkan polwan kawal delegasi perempuan

Pemerintah Kabupaten Badung berencana membangun dua terowongan lagi setelah terowongan simpang Tugu Ngurah Rai resmi dibuka untuk umum.

Made Sudana menuturkan saat pengerjaan terowongan berlangsung tidak akan dilakukan pengalihan arus, melainkan akan dilakukan sistem buka tutup.

"Kami hanya buka tutup, tidak ada pengalihan arus. Hanya buka tutup karena kendaraan masih bisa dikendalikan," kata dia.

Baca juga: Ketua DPR apresiasi pengamanan Forum Parlemen Dunia di Bali

Pihaknya optismistis pengaturan lalu lintas selama acara yang akan dihadiri 12.500 sampai 15.000 ribu peserta itu akan berjalan lancar karena Polda Bali telah berpengalaman saat kegiatan internasional yang digelar di Bali sebelumnya.

Pewarta: Dyah Dwi Astuti
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar