Kiat menggeluti eSports bagi pemula

Kiat menggeluti eSports bagi pemula

Penggiat esports Donna Visca saat memghadiri peluncuran laptop OMEN by HP 15 di Jakarta, Rabu (12/9/2018). (Antara News/Aji Cakti)

Jakarta (ANTARA News) - Penggiat eSports Donna Visca membagikan tips awal bagi pemula agar bisa menjadi atlet esports profesional.

"Pastinya harus punya niat, komitmen dan jalani saja kalau memang merasa bisa serta mampu dan juga tahu batas, mengingat dunia esports masih belum stabil," kata Donna di Jakarta, Rabu.

Donna menjelaskan, gamer pemula yang ingin terjun dalam eSports harus siap berkorban dan berlatih terus menerus secara individual maupun tim.

"Itu yang membedakan main biasa dengan bermain secara kompetitif. Kalau main bisa sesuai dengan suasana hati dan semaunya kita, namun jika bermain secara kompetitif harus bisa memahami kerja tim dan latihan setiap hari sama dengan profesi kerja normal," ujarnya.

Donna mengingatkan agar pemula yang ingin terjun ke dalam dunia esports harus mengikuti passion-nya, bukan semata mengikuti tren.

"Itu biasanya dari dalam dirinya sendiri. Kalau memang jago main game tertentu dalami game tersebut sesuai dengan passion dari dalam diri masing-masing," pungkas Donna.

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar