Jakarta (ANTARA News) - Penggiat esport Donna Visca mengingatkan para gamer agar bermain sesuai waktu dan menjaga kesehatan karena kegiatan tersebut membuat pemainnya lupa waktu, bahkan sampai begadang.

"Sayangi diri sendiri walaupun kita masih muda, saat masih muda gamer tidak terasa efek buruk dari main game hingga begadang. Kita harus menanamkan pada pikiran kita yakni efek jangka panjang saat kita tua nanti dimana kesehatan terganggu. Yang penting harus tahu diri," kata Donna di Jakarta, Rabu.

Dia menambahkan agar gamer tidak lupa makan dan minum serta ketika ada jeda bermain harus melakukan stretching atau peregangan tubuh.

Donna juga mengakui bahwa dirinya saat muda dulu bisa kuat main game selama seharian, namun saat ini dia membatasi main game selama enam jam dalam sehari dan itu pun ada waktu istirahatnya.

Untuk urusan makanan Donna mengungkap tidak ada makanan atau asupan khusus untuk meningkatkan kesehatan bagi para gamer, namun dia mengingatkan agar gamer tidak terlalu banyak mengonsumsi makanan instan di sela-sela bermain game.

"Jangan kebanyakan makan mie instan, biasanya gamer kalau main di warnet selalu mengonsumsi makanan ini," tegas Donna usai menghadiri peluncuran laptop game terbaru OMEN by HP 15.

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2018