ACT bersama asuransi syariah salurkan bantuan bencana di Lombok

ACT bersama asuransi syariah salurkan bantuan bencana di Lombok

ACT bersama asuransi syariah salurkan bantuan bencana di Lombok, Rabu (12/9/2018) (HO)

Jakarta (ANTARA News) - Aksi Cepat Tanggap (ACT) bersama perusahaan asuransi Askrindo Syariah menyalurkan bantuan pada para korban bencana gempa di Lombok. 

Bantuan berupa logistik senilai Rp 100 juta itu disalurkan ke 210 titik posko ACT yang tersebar di seluruh pulau Lombok. 

Secara simbolis, Direktur Askrindo Syariah Soegiharto menyerahkan bantuan tersebut kepada Integrated Community Shelter (ICS) ACT di Lapangan Gondang, kecamatan Gangga kabupaten Lombok Utara dan diterima oleh Kepala ACT Cabang NTB, Lalu Muhammad Alfian.

"Kami akan ajak seluruh nasabah dan mitra Askrindo Syariah untuk berpartisipasi membantu para korban di Lombok ini, dan mempercayakan pengelolaannya kepada lembaga yang memiliki  kredibilitas tinggi seperti ACT," ujar Soegiharto dalam keterangan tertulisnya, Rabu. 

Dalam kesempatan itu, Lalu Muhammad Alfian, mengatakan, ACT sedang membangunkan ribuan shelter atau bangunan layak huni tahan gempa bagi masyarakat yang rumahnya hancur. Targetnya ada 10 ribu shelter yang bisa terbangun. 

"Program yang kami sebut dengan Integrated Community Shelter ini bukan hanya menyiapkan hunian bagi warga korban terdampak, tapi kami juga siapkan sarana ibadah masjid, sekolah, klinik kesehatan, MCK, area bermain anak dan Humanity Store," tutur dia.

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar