Gubernur Sultra: Tiga prioritas utama 100 hari kerja

Gubernur Sultra: Tiga prioritas utama 100 hari kerja

Gubernur Sulawesi Tenggara Ali Mazi (kiri) bersama Wakil Gubernur Lukman Abunawas (kanan) melakukan salam komando usai pelantikan di Istana Negara, Jakarta, Rabu (5/9/2018). ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari/pras.

Kendari (ANTARA News) - Gubernur Sulawesi Tenggara Ali Mazi menyebutkan ada empat program prioritas utama pada 100 hari kerja setelah serah terima jabatan.

"Tiga prioritas utama adalah sektor pendidikan, pariwissata, dan kesehatan," kata Ali Mazi usai serah terima jabatan di Kendari, Rabu (12/9).

Ia mengatakan bahwa sektor pariwisata menjadi salah satu bagian terpenting dari sebuah daerah karena dengan memiliki pesona pariwisata, akan mengundang wisatawan untuk berkunjung di daerah.

"Untuk itu, sektor ini menjadi perhatian utama saya dan ke depan akan dibuat kawasan wisata mirip Ancol," katanya.

Ali Mazi juga mengaku akan segera membenahi inftrastruktur jalan menuju beberapa objek pariwsata, seperti jalan menuju Pantai Toronipa Konawe.

"Yang tidak kalah penting lagi adalah peningkatan kualitas pendidikan di daerah ini melalui pendidikan yang berkarakter," katanya.

Pada sektor kesehatan, lanjut Ali Mazi, adalah pembangunan fasilits kesehatan yang bertaraf internasional.

"Di daerah ini belum memiliki rumah sakit jantung taraf internasional. Kalau sudah punya sendiri, tidak perlu berobat hingga ke luar negeri. Hal ini juga akan menambah pendapatan daerah," katanya.

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar