Huawei sindir Apple luncurkan iPhone "yang sama"

Huawei sindir Apple luncurkan iPhone "yang sama"

iPhone XS (kiri) dan iPhone XS Max (kanan) (apple.com)

Jakarta (ANTARA News) - Apple resmi merilis penerus ponsel pintarnya dengan menghadirkan tiga iPhone sekaligus yaitu iPhone XS, XS Max dan XR.

Dari segi tampilan, tiga perangkat tersebut mirip dengan pendahulunya, iPhone X. Hal ini mengundang Huawei untuk menuliskan cuitan sindiran kepada Apple.

"Terima kasih sudah menjaga hal yang sama. Sampai jumpa di London. 16.10.18 #HigherIntelligence #HUAWEIMate20," kicau @HuaweiMobile, tak lama setelah acara peluncuran Apple usai, pada Kamis dini hari WIB.

Kicauan di Twitter tersebut dilengkapi dengan video berdurasi 10 detik yang menampilkan tulisan "sama" dan kemudian dihapus dengan tulisan "melampaui konsistensi, melampaui cakrawala, melampaui kecerdasan."
 
Dari postingan tersebut Huawei tampaknya akan meluncurkan ponsel terbaru. Dikutip dari GSM Arena, Huawei kabarnya akan meluncurkan Mate 20 dan Mate 20 Pro, yang keduanya akan dibekali dengan chipset Kirin 980.

Postingan Huawei di Twiiter tersebut mendapat berbagai komentar dari warganet, salah satunya @decscomputer yang menulis "Ya, kami ingin inovasi yang sesungguhnya."

Seperti diketahui, Huawei menggantikan Apple di posisi kedua pasar smartphone global di kuartal kedua tahun ini. Keberhasilan ini tampaknya membuat Huawei semakin percaya diri untuk meluncurkan ponsel terbaru dan secara terbuka bersaing dengan Apple.

Baca juga: Apple luncurkan tiga iPhone sekaligus, XR, XS dan XS Max

Baca juga: Huawei jual lebih banyak smartphone dibanding Apple di Q2

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar