Lakoni latih tanding, Nowitzki terpukau penampilan Doncic

Lakoni latih tanding, Nowitzki terpukau penampilan Doncic

Pebasket debutan Dallas Mavericks, Luka Doncic, melakoni latihan bersama tim barunya. (twitter.com/DallasMavs)

Jakarta (ANTARA News) - Legenda hidup Dallas Maverick, Dirk Nowitzki, mengaku terpukau dengan penampilan yang diperlihatkan rekrutan anyar timnya, Luka Doncic, dalam sebuah latih tanding pekan ini.

Kendati Doncic absen dari turnamen pramusim NBA Summer League, Nowitzki menaruh harapan tinggi terhadap pebasket berusia 19 tahun tersebut.

"Ia sudah di sini sepekan, tiap hari melakoni latih tanding, bekerja keras dan saya senang dengan apa yang saya lihat," kata Nowitzki yang hanya berusia enam bulan lebih tua dibanding Doncic saat memasuki NBA untuk pertama kali dari Jerman.

Nowitzki memuji kepiawaian Doncic mengendalikan bola untuk ukuran seorang pemain berpostur tubuh setinggi 2 meter tersebut.

"Ia luar biasa dalam pick and roll. Ia mengirimkan umpan di atas kepala dan di kolong kaki dengan mudah," kata Nowitzki dalam wawancara dengan stasiun radio The Fan Dallas.

"Kecanggihan yang ia bawa, visinya di lapangan -- saya tidak percaya itu saya lihat di pemain berusia 19-20 tahun. Tidak bisa dipercaya. Ia penembak yang baik ketika punya celah. Saya pikir ia akan menjadi pemain penting bagi kami untuk waktu yang akan datang," ujarnya menambahkan.

Baca juga: Nowitzki sepakati kontrak lanjutan bersama Mavericks musim depan

Mavericks memperoleh Doncic --yang disebut-sebut pemilik tim Mark Cuban sebagai prospek terbaik yang tersedia-- dengan menukarkan rekrutan urutan kelima Trae Young dan hak pilih putaran pertama NBA Draft musim-musim mendatang ke Atlanta Hawks.

Pada Juli lalu, Doncic menandatangani kontrak debutannya senilai lebih dari 5,4 juta dolar AS untuk musim 2018-2019.

Pemain berdarah Slovenia itu musim lalu memimpin Real Madrid meraih dwigelar yakni Liga ACB dan EuroLeague sembari menyabet MVP EuroLeague sendirian, demikian Reuters.

Baca juga: Mavericks dekati Clippers untuk dapatkan DeAndre Jordan

Baca juga: Luol Deng gabung Timberwolves, reuni dengan alumni Bulls

Penerjemah: Gilang Galiartha
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar