Westbrook jalani operasi lutut kanan, terancam absen di awal musim

Westbrook jalani operasi lutut kanan, terancam absen di awal musim

Bintang Oklahoma City Thunder, Russell Westbrook, beraksi dalam laga lanjutan NBA melawan Sacramento Kings di Chesapeake Energy Arena, Amerika Serikat, Selasa (13/3/2018) WIB. (twitter.com/nba)

Jakarta (ANTARA News) - Bintang Oklahoma City Thunder, Russell Westbrook, baru saja menjalani operasi lutut kanannya setelah sempat mengalami peradangan akhir pekan lalu dan pihak klub beserta tim medis akan meninjau ulang kondisinya dalam waktu sekitar empat pekan mendatang.

Operasi tersebut dilakukan di Klinik Ortopedik Kerlan-Jobe, Los Angeles, sebagai tindakan proaktif menyusul gejala peradangan di lutut kanan yang dirasakan Westbrook, demikian pernyataan resmi Thunder pada Kamis WIB.

Dengan demikian, ada kemungkinan Westbrook akan melewatkan masa-masa pemusatan latihan tim atau bahkan absen di beberapa laga awal musim reguler NBA 2018-2019 yang dijalani Thunder.

Musim anyar NBA bakal mulai berlangsung pada 16 Oktober 2018 dan Thunder termasuk tim yang melantai sejak hari pertama musim reguler bergulir dengan menyambangi Oracle Arena, California, markas juara bertahan Golden State Warriors.

Jika Westbrook masih belum cukup bugar, rekrutan baru Dennis Schroeder yang didapatkan dalam skema pertukaran dari Atlanta Hawks kemungkinan akan mengisi posisi point guard di beberapa laga awal musim Thunder.

Westbrook sepanjang karirnya telah tujuh kali masuk tim All-Star NBA dan mencapai rataan triple-double untuk dua musim beruntun pada 2017-2018, dengan rata-rata catatan 25,4 poin, 10,3 assist (tertinggi di NBA musim tersebut) dan 10,1 rebound.

Baca juga: Luol Deng gabung Timberwolves, reuni dengan alumni Bulls

Baca juga: Pemulihan pascaoperasi enam pekan, Suns bisa tanpa Booker di laga-laga awal

Baca juga: Pebasket Udonis Haslem kembali melantai bersama Heat

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar