Jakarta (ANTARA News) - Sekretaris Jenderal DPP Partai Nasdem, Johny G Plate, optimistis warga Nahdlatul Ulama (NU) akan solid mendukung pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Joko Widodo dan Ma`ruf Amin pada Pemilu 2019.

"Masyarakat NU itu sangat solid. Semua keluarga besar dan lengan politiknya NU ada di Koalisi Indonesia Kerja (KIK) yang mendukung pasangan Jokowi-Ma'ruf," kata Plate, di Posko Pemenangan Cemera, di Jakarta, Kamis.

Ia menilai, lengan politiknya NU adalah partai-partai politik yang memiliki basis massa masyarakat NU dan partai politik itu ada di KIK. Masyarakat NU, kata dia, mendapat tempat terhormat pada KIK karena partai-partai politik dalam KIK sepakat mengusung Joko Widodo berpasangan dengan tokoh NU yakni KH Ma'ruf Amin.

Ketika ditanya soal pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno yang mendekati tokoh NU, menurut Plate, hal itu tidak akan mengganggu dukungan masyarakat NU kepada pasangan Jokowi-Ma'ruf.

Menurut dia, kunjungan Uno kepada keluarga almarhum KH Abdurrahman Wahid dan pendekatannya kepada Yenny Wahid, juga tidak akan mengganggu dukungan masyarakat NU kepada pasangan Jokowi-Ma`ruf.

Plate tidak yakin Yenny Wahid akan memberikan dukungan kepada pasangan Prabowo-Sandi. "Sampai saat ini Yenny belum menentukan dukungannya," katanya.

Pewarta: Riza Harahap
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2018