Bandung (ANTARA News) - Persib Bandung menundukkan Arema FC dengan skor 2-0 dalam laga lanjutan pekan ke-21 Liga 1 Indonesia yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Kamis.

Dua gol Persib masing-masing dicetak Atep pada menit 42 dan Bojan Malisic menit 63.

Kemenangan itu mengantarkan tim besutan Mario Gomez mengamankan posisi puncak klasemen sementara dengan raihan 38 poin, sedangkan Arema yang hanya memiliki 25 poin tertahan di peringkat ke-14 dan kian kesulitan menembus lima besar.

Persib tampil lebih sabar di awal laga dan tak tergesa-gesa mengurung pertahanan tim tamu sembari menunggu celah untuk melancarkan serangan.

Sebaliknya, Arema segera memperlihatkan agresivitas, kendati peluang Dedik Setiawan di awal laga masih berhasil dihalau Dedi Kusnandar.

Bahkan hilangnya benerapa pemain andalan tak mengurangi upaya Arema mendominasi permainan dan tetap menekan di atas lapangan.

Hal itu disikapi dengan kesigapan barisan pertahanan Maung Bandung yang berhasil mengurangi ancaman terhadap gawang tuan rumah.

Memasuki 20 menit jalannya pertandingan, Persib mulai lebih terbuka dan menggempur pertahanan Arema, bahkan Ezechiel N'Douassel hampir membawa tuan rumah unggul, sayang bola tandukannya masih menyamping tipis di sisi kanan gawang Utam Rusdiana.

Gol yang ditunggu-tunggu publik GBLA tercipta pada menit 42 melalui pemain pengganti, Atep. Debut Atep dalam pertandingan kali ini berjalan mulus, tak lama setelah masuk menggantikan Agung Mulyadi, pemain bernomor punggung 7 ini mampu merobek gawang Arema.

Keunggulan 1-0 membuat Persib bermain lebih percaya diri dan mendominasi pertandingan babak kedua, bahkan memaska para pemain Arema lebih banyak turun mempertebal pertahanan.

Sebaliknya, ketika menyerang Arema cenderung kebingungan dan Dedik tak mendapatkan bantuan dari rekan-rekannya kala memiliki bola.

Baca juga: Persija kembali pakai Sultan Agung untuk laga kandang

Baca juga: Dzumafo tentukan kemenangan Bhayangkara atas Perseru 1-0


Kehadiran Atep, membuat pertahanan Persib bahkan berlangsung dari lapangan tengah, mematahkan serangan Arema sebelum bola memasiki kotak penalti tuan rumah.

Pada menit 63, Persib berhasil menggandakan keunggulan usai menaklukkan Utam dalam perebutan bola liar dalam situasi sepak pojok.

Tak ada gol tambahan hingga wasit Aprisman Aranda meniup peluit tanda laga usai dengan skor 2-0 untuk kemenangan Persib.

Baca juga: Bekuk Persela 3-2, Bali United tempel ketat Persib

Susunan pemain kedua tim:

Persib (4-4-2): M. Natshir; Ardi Idrus, Bojan Malisic, Viktor Igbonefo, Supardi; Oh In-kyun, Dedi Kusnandar, Ghozali Siregar, Ezechiel N'Douassel; Agung Mulyadi, Jonatan Jesus Bauman
Pelatih: Mario Gomez

Arema (4-2-3-1): Utam Rusdiana; Jepri Kurniawan, Hamka Hamzah, Israel Wamiau, Ricky Akbar Ohorella; Alfin Tuasalamony, Ridwan Tawainela; Hendri Siswanto, Makan Konate, Muhammad Rafly; Dedik Setiawan
Pelatih: Milan Petrovic

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2018