Metropolitan

Transjakarta buka dua rute baru

Transjakarta buka dua rute baru

Ilustrasi Bus Transjakarta Koridor 13 Tendean-Ciledug melintasi halte CSW di kawasan Jalan Sisingamangaraja, Jakarta, Selasa (17/4/2018). (ANTARA /Galih Pradipta)

Jakarta (ANTARA New)  - PT Transjakarta membuka dua rute baru yaitu Sentraland Cengkareng-Puri Kembangan dan JGC-Harapan Indah pada hari Jumat.

"Ya, mulai hari ini kami mengoperasikan dua rute baru, yakni Sentraland Cengkareng-Puri Kembangan dan JGC-Harapan," ujar Humas PT Transjakarta, WIbowo, di Jakarta, Jumat.

Wibowo melanjutkan pihaknya mengerahkan tiga unit bus single untuk rute Sentraland Cengkareng-Puri Kembangan dan lima unit bus Minitrans untuk rute JGC-Harapan Indah.

Dua rute baru tersebut diharapkan dapat memfasilitasi kebutuhan masyarakat dalam berkendara.

Penambahan rute baru dinilai sebagai langkah yang baik dalam perbaikan moda transportasi umum bagi masyarakat.

Sebelumnya, anggota DPRD Provinsi DKI Jakarta, Steven Setiabudi Musa menilai Jakarta masih mengandalkan dua transportasi umum, yakni bus Transjakarta dan kereta Commuter (KRL).

Steven mengatakan bus Transjakarta dan kereta Commuter (KRL) masih belum signifikan penggunaannya karena kadang telat dan sering penuh di jam-jam tertentu, seperti pagi dan sore hari, bahkan mati listrik.

Untuk itu dengan beroperasinya Moda Raya Terpadu (MRT) dan Kereta Api Ringan (LRT) Jakarta untuk publik nanti masyakat dapat memiliki banyak pilihan untuk berkendara dengan transportasi umum.

Pewarta: Tessa Qurrata Aini
Editor: Unggul Tri Ratomo
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar