Xiaomi akan remajakan manajemennya

Xiaomi akan remajakan manajemennya

CEO Xiaomi, Lei Jun, memamerkan ponsel pintar Mi Mix 2 saat berkunjung ke Jakarta. Belum diketahui kapan ponsel tersebut akan hadir di pasar Indonesia. (ANTARA News/Natisha)

Jakarta (ANTARA News) - Produsen ponsel dan perangkat elektronik Xiaomi akan membuka lowongan baru untuk mengisi posisi pemimpin agar dapat menjadi lapisan di bawah CEO Lei Jun.

Lei dalam memo untuk karyawannya, seperti diberitakan Reuters akan membuat dua departemen baru yang memberikan masukan mengenai strategi dan mengawasi pekerja, promosi dan gaji.

Xiaomi juga akan merombak empat unit bisnis utama menjadi 10 demi mendukung manajer muda, pimpinan baru ini akan diisi generasi kelahiran 1980an.

"Tim manajemen senior kami membuat beberapa perubahan yang akan memberikan kesempatan pada talenta muda," kata Lei.

Perubahan di Xiaomi ini muncul tidak lama setelah Jack Ma mengumumkan akan mundur dari posisi pemimpin di Alibaba dalam waktu setahun, kemudian menyerahkan kepemimpinan pada Daniel Zheng.

Sementara pimpinan e-commerce lainnya di China, Richard Liu dari JD.com, tersandung kasus dugaan pemerkosaan di Amerika Serikat, tapi, akhirnya dia dibebaskan.

Liu melalui pengacaranya membantah tuduhan tersebut, sementara penyelidikan tetap berlangsung.



 

Penerjemah: Natisha Andarningtyas
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar