Pemain Crazy Rich Asians tak sadar betapa kuatnya film mereka

Pemain Crazy Rich Asians tak sadar betapa kuatnya film mereka

Para pemain film komedi romantis "Crazy Rich Asians", menjadi film Hollywood pertama dalam 25 tahun dengan para pemain Asia, saat acara pemutaran film di Los Angeles, Selasa (7/8/2018) waktu setempat. (AFP)

Jakarta (ANTARA News) - Crazy Rich Asians, film Hollywood pertama dalam 25 tahun terakhir yang hadir di layar lebar dengan seluruh pemainnya yang berasal dari Asia, berhasil menjadi salah satu film box office. Film ini mampu mendapatkan 34 juta dolar AS dalam 5 hari setelah perilisannya.

Disebut-sebut memiliki pengaruh besar, ternyata para pemain film ini tidak menyadari betapa film yang mereka mainkan ini berpengaruh dalam kehidupan sosial.

"Hal yang indah adalah pada saat berada bersama dengan seluruh pemain, dan kita tidak pernah berkata 'oh, bukankah ini keren karena kita semua orang Asia?", ungkap Awkwafina, yang berperan sebagai Goh Peik Lin, sahabat dari Rachel.

"Kenyataannya, dulu kami semua hanyalah minoritas jika bukan di set syuting film Asia, jadi kami memiliki banyak kesamaan dan ketika kamu disatukan seperti ini, kami tidak benar-benar tahu betapa kuatnya kami hingga kami melihat sendiri filmnya dan itu yang terjadi padaku, aku harus melihatnya kembali untuk paham betapa gilanya hal tersebut".

Selain Awkwafina, adapula Ken Jeong, Constance Wu (Rachel) dan Henry Golding (Nick) yang berperan sebagai pemeran utama dalam film. Film ini menceritakan kisah percintaan antara Rachel dan Nick yang terbang ke Singapura untuk menemui keluarga Nick yang ternyata sangat kaya raya.

Baca juga: Produser film "Crazy Rich Asians" jalin kerjasama dengan Joko Anwar

Ken Jeong (Goh Wye Mun) yang berperan sebagai ayah dari Awkwafina (Goh Peik Lin) ini pun menambahkan bahwa film ini membawakan sesuatu yang fresh dalam dunia perfilman.

Pasangan ayah dan anak tersebut membawakan bumbu-bumbu komedi sementara Constance dan Henry memberikan sentuhan romantis.

Film yang diadaptasi dari novel karya Kevin Kwan ini sudah dirilis sejak bulan Agustus lalu dan masih dapat disaksikan hingga saat ini. Demikian dilaporkan media Inggris, Metro.

Baca juga: "Crazy Rich Asians" masih berjaya di Amerika Utara

Penerjemah Rizky Aulia Ramadhian

Pewarta:
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar