Jakarta (ANTARA News) - Nintendo resmi mengumumkan edisi terbaru dari perangkat Switchnya. Nintendo Switch Let's Go Pikachu & Eeve, dan akan beredar di pasaran secara eksklusif dan terbatas.

Rencananya, Switch Pikachu & Eeve ini akan hadir pada 16 November mendatang dengan harga 400 dolar AS.

Nintendo Switch ini akan dihiasi dengan Joy-Con berwarna kuning dan coklat, yang senada dengan warna dari karakter Pikachu dan Eevee, serta bagian belakang layar akan dihiasi dengan siluet dari karakter tersebut serta Poke Ball.

Perangkat ini sudah dilengkapi dengan permainan Poke Ball Plus yang terinspirasi dari Pokemon Yellow, tetapi dengan aspek yang lebih mirip dengan game Pokemon Go. Uniknya lagi, nantinya pengguna dapat mentransfer Pokemon dari Go ke Switch edisi ini. Sayangnya Switch ini tidak mendukung cloud save.

Baca juga: Nintendo akan rilis dua game baru untuk Switch pada 2019

Poke Ball Plus pada dasarnya mirip dengan Joy-Con pada Switch. Berbentuk bulat dilengkapi dengan tali untuk pergelangan tangan di satu sisi dan juga analog. Nintendo Switch ini juga memiliki sensor gerak, sehingga penggunanya dapat 'melempar' untuk menangkap Pokemon.

Poke Ball pun dapat bergetar, menyala, dan memberikan efek suara. Para penggunanya juga dapat 'menyimpan' Pokemon di dalamnya. Selain bekerja dengan Switch, seri ini pun dapat mengganti aksesori Pokemon Go Plus untuk Pokemon Go.

Nintendo Switch edisi Pikachu & Eevee akan dirilis dalam jumlah terbatas, sehingga mungkin akan sulit untuk menemukannya. Namun jangan khawatir, karena Anda dapat mendapatkan perangkat ini dengan cara pre order. Demikian dilaporkan Gamespot.

Baca juga: Nintendo Switch akan kedatangan tujuh game klasik Capcom

Penerjemah Rizky Aulia Ramadhian

Pewarta: Susilawati
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2018