Jakarta  (ANTARA News) - Pebalap Ferrari Kimi Raikkonen menjadi yang tercepat di sesi latihan bebas kedua (FP2) GP Singapura pada Jumat.

Raikkonen mencatatkan waktu tercepat pada FP2 di Marina Bay Street Circuit yaitu satu menit 38,699 detik dengan menggunakan ban hypersoft, ban terlunak di jajaran ban Pirelli, demikian formula1.com pada Jumat.

Pemuncak klasemen pebalap sementara, Lewis Hamilton membayangi Raikkonen di peringkat kedua dengan margin waktu 0,011 detik.

Peringkat ketiga dan keempat FP2 ditempati oleh duo pebalap Red Bull Racing Max Verstappen dan Daniel Ricciardo diikuti oleh Valtteri Bottas di tempat kelima.

Ricciardo dan Verstappen sebelumnya menguasai sesi latihan pertama (FP1) dengan waktu tercepat pertama dan kedua.

Baca juga: Duo Red Bull kuasai sesi latihan bebas pertama GP Singapura

Renault bermain di jajaran menengah balapan di Singapura setelah Carlos Sainz mengamankan peringkat 6 di FP2.

Sementara itu, rekan satu tim Raikkonen, Sebastian Vettel harus puas di peringkat sembilan besar setelah kalah cepat dari Valtteri Bottas, Carlos Sainz, Romain Grosjean dan Fernado Alonso.

Vettel, yang mengincar titel juara GP Singapura untuk kelima kalinya itu, menyenggol tembok pembatas sirkuit ketika melakukan putaran simulasi.

Senggolan itu sepertinya membawa masalah lumayan serius kepada mobil Vettel karena tampak cairan merah muda keluar dari mobil SF71H yang Vettel kendarai ketika memasuki garasi Ferrari.
Hasil sesi latihan bebas kedua (FP2) GP Singapura pada Jumat (14/9). (twitter.com/F1)


Baca juga: GP Singapura: ujian Mercedes di trek Ferrari

Baca juga: Sebastian Vettel: Aku musuh terbesarku, bukan Hamilton


 

Pewarta: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2018