Liga Inggris

Sarri persilahkan Terry masuk tim pelatih Chelsea

Sarri persilahkan Terry masuk tim pelatih Chelsea

Maurizio Sarri (kanan) bersama mantan penyerang Chelsea Gianfranco Zola (kiri) yang kini menjadi asistennya . (Chelsea FC/twitter)

saya sangat terbuka dengannya karena sejarahnya bersama klub
London (ANTARA News) - Manajer Chelsea Maurizio Sarri membuka pintu bagi mantan kapten John Terry untuk kembali ke klub sebagai bagian dari staf pelatihnya.

Terry meninggalkan Chelsea pada tahun 2017 setelah hampir 20 tahun bersama klub, di mana ia memenangkan lima gelar juara Premier League.

Dia bermain untuk tim lapis kedua Aston Villa musim lalu dan minggu ini menolak kesempatan untuk bergabung dengan Spartak Moscow.

Baca juga: Terry tolak tawaran pindah ke Spartak Moscow

Pemain berusia 37 tahun itu dilaporkan ingin terus bermain tetapi Sarri mengatakan dia akan menyambut Terry kembali di Stamford Bridge jika memutuskan untuk mengejar karir sebagai pelatih.

"Saya tidak tahu, terakhir kali saya berbicara dengannya, dia mengatakan kepada saya bahwa dia ingin bermain untuk musim lain tetapi saya tidak tahu situasinya," kata Sarri kepada wartawan saat konferensi persnya menjelang pertandingan Liga Premier, Sabtu, dengan Cardiff City.

"Tentu saja (saya terbuka untuk mendapatkannya). Saya pikir yang pasti dia akan menjadi referensi bagi saya dan semua orang di sini. Saya tidak tahu (kemungkinannya) dia mengatakan kepada saya hal-hal lain dan bahwa dia ingin bermain tetapi saya tidak tahu, saya harus berbicara dengannya lagi.

Baca juga: John Terry pertimbangkan jadi pelatih seperti Steven Gerrard

"Ini rumah John Terry, dia akan sangat penting untuk semua orang di sini. Itu terserah dia, saya sangat terbuka dengannya karena sejarahnya bersama klub."

Sarri menikmati awal yang luar biasa bersama Chelsea dimana klub London itu memenangkan keseluruhan empat pertandingan liga mereka dan bersama-sama memuncaki klasemen dengan Liverpool dan Watford.

Mereka diprediksi mencetak kemenangan kelima di Stamford Bridge pada Sabtu ketika pemain tengah Spanyol Cesc Fabregas sudah bisa berada di bangku cadangan setelah pulih dari cedera lutut.

"Dalam beberapa hari, satu minggu, dia akan siap bermain. Saat ini dia sudah bisa berada di bangku cadangan. Mungkin lebih baik baginya untuk menjalani dua hari pelatihan," kata Sarri.

Meskipun Cardiff yang baru saja promosi belum memetik kemenangan musim ini, Sarri mengatakan mereka tetap akan memberikan ujian yang sulit.

"Secara mental pertandingan setelah jeda (internasional) itu sangat sulit; material karena kami akan menghadapi tim yang sangat siap secara fisik," katanya.

"Jika kami ingin mengambil poin, kami membutuhkan kinerja yang sangat baik besok. Ini akan menjadi pertandingan yang sangat sulit bagi semua orang yang dimainkan Cardiff."

Ditanya apakah timnya mampu berburu gelar juara, Sarri mengatakan bahwa sang juara Manchester City dan Liverpool adalah favorit dan Chelsea perlu meningkatkan pertahanannya.

"Kami butuh satu langkah lagi untuk berada di level yang sama. Saya pikir musim ini terlalu cepat, tapi saya berharap tidak," katanya.

"Perasaan saya adalah bahwa sekarang kami bukan tim yang sangat solid dalam lini pertahanan."

Reuters/D011

Baca juga: Filosofi Maurizio Sarri

Baca juga: Zola kembali ke Chelsea sebagai asisten Sarri

Pewarta:
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar